Home Pemda Dogiyai Pemkab Dogiyai Belum Tetapkan APBD 2022 ?

Pemkab Dogiyai Belum Tetapkan APBD 2022 ?

suroso  Jumat, 21 Januari 2022 9:2 WIT
Pemkab Dogiyai Belum Tetapkan APBD 2022 ?

NABIRE - Apakah benar, Pemerintah Kabupaten Dogiyai hingga memasuki pekan III Januari 2022 ini belum menetapkan alokasi dan besaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 ? Sebab awal Januari 2022, beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai secara terpisah mengatakan belum ada materi APBD tahun anggaran 2022 dari eksekutif ke dewan sehingga bingung Bupati Dogiyai bersama jajaran eksekutif mau bawa Dogiyai ke mana. Karena seharusnya sudah awal tahun anggaran baru, eksekutif bersama legislatif sudah menetapkan APBD tahun anggaran 2022 tetapi nyatanya belum dibahas dan ditetapkan bersama. 

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F PPP) DPRD Kabupaten Dogiyai, Yoseph Minai secara terpisah mengatakan sudah menjadi tradisi eksekutif menyerahkan materi sidang sebelum 1-2 hari sebelum sidang. Tradisi seperti ini memperlihatkan sikap bupati bersama jajaran eksekutif yang arogan dan otoriter. 

Menyinggung molornya penetapan APBD Kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2022, apakah sudah pernah menyampaikan materi APBD dari eksekutif ke dewan tahun lalu ketika dewan melalui Panas LKPJ tahun anggaran 2020 dan persetujuan Hak Angket dan Hak Interogasi DPRD Dogiyai kepada bupati tahun lalu, anggota dewan mengaku eksekutif tidak memasukan materi APBD tahun anggaran 2022 ke dewan. Karena apabila eksekutif sudah menyampaikan materinya ke dewan tetapi tidak diparipurnakan di DPRD Dogiyai seperti LKPJ Bupati tahun anggaran 2020, tidak tertutup kemungkinan eksekutif menetapkan APBD Kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2022 dengan berdasar Peraturan Kepala Daerah (Perkasa), tidak ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) melalui paripurna di dewan. 

Anggota DPRD Kabupaten Dogiyai, Yonas Butu di Nabire, Rabu (19/1/22) mengungkap pembahasan KUA/PPAS antara eksekutif legislatif untuk tahun anggaran baru selesai dilaksanakan Senin (17/1/22) dari Nabire. 

Butu menambahkan menurut rencana, hari ini, Kamis (20/1) untuk paripurna penetapan APBD Kabupaten Dogiyai tahun anggaran 2022. 

"Tetapi sampai saat ini, surat undangan belum ada," bebernya Rabu siang. (ans) 

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan