Home Pemda Deiyai Staf dan Operator Dinas Pendidikan Ikut Pelatihan Teknis Proktor ANBK

Staf dan Operator Dinas Pendidikan Ikut Pelatihan Teknis Proktor ANBK

suroso  Sabtu, 6 Agustus 2022 11:3 WIT
Staf dan Operator Dinas Pendidikan Ikut Pelatihan Teknis Proktor ANBK

DEIYAI – Dalam rangka meningkatkan kwalitas kerja sesuai tugasnya, para opertor dan staf di Dinas Pendidikan Kabuapaten Deiyai, telah mengikuti kegiatan pelatihan tentang teknis proktor asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) selama dua hari, terhitung dari 27-78 Juli 2022 di Jayapura.

Salah seorang peserta pelatihan ANBK, Martinus Pekey, mengatakan, penerapan ANBK dinilai penting seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, terutama penerapan teknologi di sekolah-sekolah bahkan dinas pendidikan. Maka Dinas Pendidikan Provinsi Papua telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan tentang proktor ANBK bagi para operator dinas pendidikan dan juga stafnya. 

“Kami telah mengikuti kegiatan pelatihan. Dalam kegiatan banyak materi yang diterima. Salah materi adalah tentang bagaimana operasikan aplikasi tentang pola mengerjakan soal ujian di sekolah dan ada sejumlah sistem aplikasi lainnya yang kaitannya dengan pendidikan. Kami belajar selama dua hari, full time di salah satu tempat di Jayapura,” katanya kepada media ini.

Lanjutnya, setelah pulang dari kegiatan pelatihan, apa yang telah dipelajari akan kembali terapkan di sekolah dan di kantor.   

“Aplikasi dan master sistem ANBKnya kami telah terima. Kembali dari Jayapura akan berupaya untuk mengaplikasikan sesuai materi yang diperoleh,” ungkapnya. 

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sangat bermanfaat baginya. Karena menurutnya, apa yang disampaikan melalui materi pelatihan, menambahkan pengetahuan sesuai tugas dan fungsi sebagai operator maka dirinya bersama temannya menyampaikan terima kasih kepada pihak penyelenggara. 

“Semoga melalui pengetahuan yang diperoleh bisa bermanfaat bagi banyak orang dan dapat meningkatkan mutu pendidikan di daerah,” ujarnya. (hbb) 


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Selasa, 4 Oktober 2022 0:21
Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Menggunakan Metode Star
Penulis Christina Meylani Selina Rumpaidus

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan