Home Nabire Yayasan Rumstram Berikan Pendampingan 60 SD di Teluk Cenderawasih

Yayasan Rumstram Berikan Pendampingan 60 SD di Teluk Cenderawasih

suroso  Sabtu, 6 Agustus 2022 12:14 WIT
Yayasan Rumstram Berikan Pendampingan 60 SD di Teluk Cenderawasih

NABIRE - Kehadiran Yayasan Rumstram dalam dunia pendidikan memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Pada tahun 2020 lalu Yayasan Rumstram telah hadir dan memberikan pendampingan pelatihan dan pendampingan baca tulis bagi 15 SD di Kabupaten Nabire.

Yayasan Rumstram ini telah hadir dan resmi di Provinsi Papua tepatnya di Kabupaten Biak pada tahun 1993. Dan telah mengembangkan sayapnya di sejumlah SD yang ada di kampung hingga perkotaan dengan program utama bagi pendidikan dasar literasi baca tulis.

Dalam perkembangannya Yayasan Rumstram telah bekeja sama dengan Badan Pendidikan Dunia UNICEF pada tahun 2015 lalu. Sehingga memberikan pendampingan bagi guru di Biak sebanyak 20 SD dan di Kabupaten Supiori sebanyak 40 SD.

“Yayasan Rumstram diharapkan ke depan tidak hanya ada di wilayah pesisir saja. Semenjak tahun 2020 lalu Yayasan Rumstram telah bekerja sama lagi bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam program organisasi penggerak yang telah bekerja di wilayah Teluk Cenderwasih,” ujar Direktur Yayasan Rumstram, Ishak Matarihi kepada Papuapos Nabire, akhir pekan lalu.

Dalam perkembangannya Yayasan Rumstram di wilayah Teluk Cenderawasih telah bekerja sama dengan 60 SD. Diantaranya 35 SD di Kabupaten Biak, Kabupaten Nabire ada 15 SD, Kabupaten Waropen ada 5 SD dan Kabupaten Yapen ada 5 SD.

Tentuhnya dalam pengembangan tugas untuk memberikan pelatihan dan pendampingan bagi kepala sekolah dan guru dalam bidang pendidikan bagi guru SD dalam program literasi baca dan tulis, tentunya membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah.(des)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Minggu, 18 September 2022 23:25
Apakah Minum Obat Kusta Gejala Makin Berat?
*) Oleh : dr. Suspina Pasande

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan