Home Nabire KKSS Kerukunan Terbesar di Nabire

KKSS Kerukunan Terbesar di Nabire

suroso  Kamis, 17 Nopember 2022 8:57 WIT
KKSS Kerukunan Terbesar di Nabire

NABIRE – Bupati Nabire, Mesak Magai mengatakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) merupakan satu kerukunan keluarga terbesar di Kabupaten Nabire. Di daerah ada begtu banyak kerukunan keluarga dari berbagai suku dan adat masing-masing daerah dari Indonesia yang bermukim di daerah ini. Hal ini terbukti dengan begitu banyaknya paguyuban dan kerukunan keluarga yang ada di tengah masyarakat. KKSS merupakan salah satunya dari kerukunan yang ada di Kabupaten Nabire. 

Bupati Mesak Magai dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli, La Halim saat peringatan KKSS ke-46, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) ke-45 dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) ke-5 yang dirayakan di Menase Beach, Kalibobo, Nabire, Sabtu (12/11) mengatakan KKSS sebagai satu kerukunan keluarga yang begitu besar dan memegang peranan penting dalam pembangunan di Kabupaten Nabire ini. Paguyuban dan kerukunan keluarga yang ada di Nabire telah memberikan manfaat yang begitu penting dalam seluruh pembangunan Kabupaten Nabire dalam semua sektor baik itu sosial, ekonomi, budaya dan sektor pembangunan lainnya.

Dengan visi yang begitu besar, KKSS hari ini merayakan ulang tahun KKS yang ke 46, IWSS yang ke 45 dan IPSS yang ke 5. Peringatan KKSS tahun ini cukup meriah. KKSS ada sebagai wadah untuk membangun kesuksesan yang diamanatkan. Oleh karena itu, Bupati Mesak menyampaikan apresiasi kepada Ketua KKSS, seluruh dan anggota. Dengan mmperingati hari ulang tahun mengajak kita untuk mengkuti teladan orang-orang tua kita yang turut membangun daerah ini.

Bupati juga mengajak warga KKSS bersama paguyuban dan kerukunan yang yang di daerah ini untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah ini agar lebih maju

Mesak melalui sambutan tertulis mengatakan pada tanggal 11 November 2022 telah dilantik Penjabat Gubernur Papua Tengah dan Nabire sebagai ibu kota. Oleh sebab itu, Bupati mengajak seluruh warga Kabupaten Nabire khususnya warga KKSS mendukung Nabire sebagai ibukota Provinsi Papua Tengah dan ikut berpartisipasi dalam berbagai sektor pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini. (ans)


suroso  Selasa, 30 Agustus 2022 23:28
Papua Dalam Permainan Sio (Persio) Penuh Korban
*) Oleh : Anton Agapa (TOA)
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Peran penting Sekolah dalam Proses Pendidikan
suroso  Senin, 3 Juli 2023 0:14
Pemkab Dogiyai Buka Subsidi Angkutan Udara
suroso  Selasa, 11 Juli 2023 22:15
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan