Home Pemda Intan Jaya Pemulihan Keamanan Jadi Program Prioritas Pj Bupati Intan Jaya

Pemulihan Keamanan Jadi Program Prioritas Pj Bupati Intan Jaya

suroso  Rabu, 15 Februari 2023 6:0 WIT
Pemulihan Keamanan Jadi Program Prioritas Pj Bupati Intan Jaya

SUGAPA – Program prioritas Pemerintah Kabupaten Intan Jaya di tahun anggaran 2023, terutama pada masa jabatan Penjabat Bupati Apolos Bagau, ST, adalah pemulihan keamanan. Selain itu, Pj Bupati Intan Jaya juga memiliki program prioritas lain, yakni menstabilkan perekonomian masyarakat Kabupaten Intan Jaya.

Hal ini seperti dikatakan Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST, saat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Intan Jaya, Selasa (14/2/23) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Pj Bupati Apolos Bagau, ST, ada sejumlah program prioritas lainnya. Yakni, meningkatkan infrastruktur jembatan dan jalan, terutama yang berada di ibukota Kabupaten Intan Jaya dan daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat yang berada di delapan distrik. Selain itu juga ada program meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Intan Jaya.

“Saya sebagai penjabat bupati sudah melakukan dan mengaktifkan ASN dari Kabupaten Intan Jaya mulai tanggal 9 Januari 2023 sampai saat ini. Dan sementara mulai ramai dan perekonomian di Kabupaten Intan Jaya sudah mulai membaik dan aman,” ujarnya.


DPRD Gelar Sidang Paripurna


Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Intan Jaya, Selasa (14/2/23), dihadiri Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST, dan anggota DPRD Intan Jaya, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Intan Jaya.

Sidang paripurna beragendakan pembahasan rancangan nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dengan DPRD Intan Jaya tentang, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2023, Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2023. Selain itu juga membahas rancangan peraturan daerah tentang rancangan APBD Kabupaten Intan Jaya tahun anggaran 2023, rancangan peraturan bupati tentang penjabaran APBD Kabupaten Intan Jaya tahun 2023.

Saat sidang juga dilakukan pendatangan persetujuan oleh Pj Bupati Intan Jaya dan Ketua DPRD Intan Jaya disaksikan peserta sidang dan tamu undangan yang hadir.

“Saya Penjabat Bupati Intan Jaya pada hari ini Selasa 14 Februari 2023 sedang melakukan sidang untuk pembahasan KUA/PPAS tahun anggaran 2023 Kabupaten Intan Jaya dan hasil evaluasi dari lembaga DPRD dalam hal ini Badan Anggaran DPRD Kabupaten Intan Jaya dan Pemerintah Kabupaten Intan Jaya dalam hal ini tim TAPD bersama bupati telah menyapakati nota kesepakatan penetapan KUA/PPAS tahun anggaran 2023 Kabupaten Intan Jaya,” ujar Penjabat Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST.

Penjabat Bupati Apolos Bagau berharap dalam waktu dekat hasil nota kesepakatan KUA/PPAS ini akan didorong untuk masuk ke Provinsi Papua Tengah di Biro Keuangan dan Biro Bapeda Provinsi Papua Tengah untuk dievaluasi.

“Harapan saya sebagai Penjabat Bupati, setelah penetapan evaluasi APBD KUA/PPAS Kabupaten Intan Jaya di Provinsi Papua Tengah maka dalam waktu yang cepat kita akan penetapan RAPBD Kabupaten Intan Jaya menjadi APBD Intan Jaya. Dan kami akan bangun koordinasi dengan DPR Kabupaten Intan Jaya dan juga tim asistensi Provinsi Papua Tengah untuk mempercepat penetapan ABPD Kabupaten Intan Jaya pada akhir bulan ini,” harapnya.  (rob)     


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan