Home Pemda Deiyai Kwarcab Deiyai Kukuhkan Satuan Karya Bayangkara Polres Deiyai

Kwarcab Deiyai Kukuhkan Satuan Karya Bayangkara Polres Deiyai

suroso  Senin, 27 Maret 2023 9:2 WIT
Kwarcab Deiyai Kukuhkan Satuan Karya Bayangkara Polres Deiyai

DEIYAI - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Deiyai melakukan pelatikan majelis pembimbing saka dan pengukuhan pengurus satuan karya Bayangkara Polres Deiyai, Sabtu (25/03/23) di halaman Polres Deiyai.

Kegiatan dilakukan Polres Deiyai yang membidangi Kasat Bimas atas koordinasi kerja serta pertemuan dengan pihak Polres dengan pengurus Kwarcab gerakan Pramuka Deiyai dalam persiapan pengukuhan satuan kerja.

Pengukuhan satuan karya Bayangkara langsung dipimpin Ketua Kwarcab Deiyai, Robert Pekei, S.Psi, dalam bentuk upacara di halaman Polres Deiyai. Pengukuhan diwarnai pemotongan pita papan nama pimpinan satuan karya Bayangkara Polres Deiyai. Serta diisi ceramah tentang pengenalan sejarah terbentuknya Saka Bayangkara yang dibawakan oleh satuan Banyangkara Polres.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan dihadiri pengurus Kwarcab, dewan kerja cabang, pengurus satuan karya dan para pembina gudep serta para tamu undangan lainya.

Ketua Kwarcab Deiyai, Robert Pekei, S.Psi, pada saat pelantikan dan pengukuhan satuan karya Bayangkara, mengatakan, satuan kerja merupakan kegiatan mitra antara Kwarcab untuk membidangi potensi pengetahuan, ketrampilan yang membidangi beberapa Krida yang ada dalam satuan karya Bayangkara untuk membina adik adik peserta anggota Pramuka penegak dan Pramuka pandega serta anggota bagaimana untuk membagi ilmu yang dan skil yang dimiliki oleh struktur saka. 

Ketua Kwarcabn juga berpesan saling bergandeng tangan antara Kwarcab dangan Mabisa melakukan kegiatan satuan karya maupun program Kwarcab Deiyai. Kwarcab Deiyai akan melakukan beberapa kegiatan umum seperti eapat kerja cabang dan perkemahan pramuka bagi penegak dan pramuka pandega (Raimuna Cabang II). Kegiatan tersebut akan dilakukan pada bulan depan. 

Kapolres Deiyai menyampaikan terimakasih kepada Ketua Kwarcab atas dilantiknya dan pengukuhan satuan karya Bayangkara Polres Deiyai.

“Kami akan melakukan kegiatan untuk membina adik-adik pramuka penegak dan pandega. Sehingga adik-adik mempunyai pengetahuan dan ketrampilan untuk memperoleh bekal,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, anggota pramuka menjadi lambang tunas kelapa. Artinya adik-adik bisa tumbuh dan berkembang seperti tunas kelapa. Sehingga dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dewan kerja cabang yang membidangi pramuka penegak dan pandega se-Kwarcab Deiyai juga menyampaikan apresiasimya.

“Kami akan kerja sama dengan dewan ambalan saka untuk mendata anggota peserta didik serta membuat jadwal kegiatan tingkat cabang maupun kegiatan latihan gabungan bersama. Mari kita melakukan kegiatan kepramukaan berdasarkan motto pramuka satyaku kudarmakan darmaku kubaktikan,” harapnya. (PPN/Roby P)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan