Home Nabire 156 Kelompok Tani Terima Bantuan Bibit Jagung Hibrida

156 Kelompok Tani Terima Bantuan Bibit Jagung Hibrida

suroso  Jumat, 26 Mei 2023 13:19 WIT
156 Kelompok Tani Terima Bantuan Bibit Jagung Hibrida

NABIRE - Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si memberikan bantuan bibit jagung hibrida. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang tergabung dalam 156 kelompok tani di Kabupaten Nabire, Kamis (25/5/23) di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Nabire.

Sebanyak 156 kelompok tani penerima manfaat sebanyak 156 dengan lokasi penerima bantuan benih jagung untuk 7 distrik. Yakni, Distrik Yaro 10 Poktan, Distrik Wanggar 36 Poktan, Distrik Nabire Barat 29 Poktan, Distrik Nabire 9 Poktan, Distrik Uwapa 9 Poktan, Distrik Teluk Kimi 15 Poktan, dan Distrik Makimi 47 Poktan.

Dalam sambutannya Bupati Mesak Magai mengatakan, kita ini adalah ujung tombak penyelenggara negara yang ada di tingkat kabupaten. Permodalan dan gagasan dari pemerintah pusat dalam ini Kementerian Pertanian selalu berperan untuk upaya bagaimana mewujudkan kegiatan masyarakat itu melalui program-program pertanian.

“Sehingga pada saat ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada OPD-OPD teknis seperti Dinas Pertanian, Peternakan, Ketahanan Pangan ini OPD-OPD teknis yang selalu berperan untuk mewujudkan program pemerintah pusat di tingkat kabupaten,” tuturnya.

Kata bupati, selaku aparatur pemerintah daerah Kabupaten Nabire mengetahui kondisi Kabupaten Nabire. Kabupaten Nabire ini kita berdayakan masyarakat ini ada di tiga zona. Zona pesisir dan kepulauan, kita sendiri mengetahui bahwa pemberdayaan masyarakat kita zona pesisir dan kepulauan cocoknya apa harus OPD-OPD teknis tahu supaya program dan visi misi kita itu untuk masyarakat sejahtera harus terwujud.

Demikian juga zona kedua, zona perkotaan yaitu mulai dari Yaro sampai dengan Topo sampai Distrik Makimi itu daerah-daerah kawasan potensi pertanian. Kemudian kawasan zona ketiga adalah daerah pegunungan, OPD-OPD teknis terkait harus mengetahui potensi apa yang dikembangkan di tiga kawasan ini.

“Kita berperan aktif untuk berdayakan masyarakat kita seperti ketika kita mengetahui itu baik, maka pastilah apapun program kita itu kita jatuh pada tempat sasaran sesuai dengan potensi yang ada diwilayah tiga zona di Kabupaten Nabire,” pungkasnya. (modes)


suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan