Home Nabire Pasca HUT Papua Tengah, Perlu Peningkatan Kamtibmas

Pasca HUT Papua Tengah, Perlu Peningkatan Kamtibmas

suroso  Jumat, 1 Desember 2023 9:45 WIT
Pasca HUT Papua Tengah, Perlu Peningkatan Kamtibmas

NABIRE - Setelah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Provinsi Papua Tengah, kepala suku besar wilayah adat Meepago, Melkias Keiya, SH.Mc mengingatkan seluruh warga Provinsi Papua Tengah perlu meingkatkan Kamtibmas di daerah ini. Kata dia, natal dan tahun baru serta jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilukada telah berada di ambang pintu. Untuk itu diingatkan kepada para sopir angkutan di jalan trans Nabire –Ilaga agar selalu hati-hati karena pada bulan Desember biasanya panen kecelakaan.

Lebih khusus bagi oknum yang suka melakukan pemalangan di sepanjang jalan trans. Lebih baik kita dapat mengerti bagi masyarakat yang buru–buru menyiapkan bantuan Sembako bagi masyarakat yang ada di beberapa daerah yang ada di wilayah pedalaman. Sehingga anak–anak yang suka palang diminta untuk berhenti melakukan aktiftas palang.

Dalam hal itu Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM  termasuk seluruh jajaran TNI dan Polri bersama kepala suku besar Provinsi Papua Tengah serta ketua LMA Provinsi Papua Tengah dengan tegas menyampaikan kepada seluruh masyarakat di 8 kabupaten agar selalu menjaga kedamian bersama.

“Kepada semua semua pihak yang ingin liburan natal dan tahun baru, hendaknya nikmati masa liburan bersama keluarga dengan baik dan aman tanpa dipengaruhi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Kepala Suku Besar Wilayah Meepago, Melkias Keiya, SK.Mc kepada Papuapso Nabire, Kamis (30/11/23) di Keluarahan Siriwini.

Lanjut dia, bagi masyarakat 8 kabupaten yang ingin bermain petasan, diharapkan tidak berlebihan. Karena berdasarkan data natal di tahun–tahun lalu, jumlah korban permainan petasan juga semakin meningkat. Untuk itu selaku kepala suku besar Meepago meminta hal ini dengan tegas karena timbul kecelakaan di bulan Desember yang berasal dari petasan, alkohol dan juga tabrakan.

Untuk itu kepada semua diminta hidup rukun dan damai. Sebab saat ini kita sedang berada di bulan Desember adalah bulan yang paling membahayakan hingga nyawa menjadi taruhan. Belum lagi pada bulan Februari kita juga masuk pada Pesta Pileg dan dilanjutkan dengan Pemilukada. (des) 


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan