Home Nabire Bawaslu Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai

Bawaslu Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai

suroso  Jumat, 1 Desember 2023 9:46 WIT
Bawaslu Gelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai

NABIRE - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Papua Tengah, pada Rabu (29/11/2023) menggelar Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2024.

Dalam deklarasi yang digelar di Sekretariat Kantor Bawaslu Provinsi Papua Tengah Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Karang Tumaritis Distrik Nabire itu, pihak Bawaslu menggandeng atau bersama  sejumlah Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Selain dihadiri calon anggota DPD RI, Pemda Provinsi Papua Tengah dan TNI / Polri, dalam pelaksanaan kegiatan deklarasi kampaye Pemilu damai itu dipimpin Plt Ketua Bawaslu Provinsi Papua Tengah Meky Tebay, S.Ip, didampingi Komisioner Bawaslu Provinsi Papua Tengah Devisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Yonas Yanampa. 

Hadir pula Kapolres Nabire, diwakili Kapolsek Kota Nabire AKP Piter Kendek, S.Sos, M.M, Kasubsatgas Preentif Polres Nabire AKP Yadang, pimpinan DPW / DPD partai politik peserta Pemilu tahun 2024 se-Provinsi Papua Tengah, 12 calon anggota DPD RI Dapil Provinsi Papua Tengah, ketua dan anggota Bawaslu se Papua Tengah.

Adapun isi dari deklarasi Pemilu damai 2024 tersebut mencakup 4 poin, diantara, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila, dan Undang Undang Dasar 1945.

Selanjutnya, kedua mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang bermatabat, berintergritas, jujur, adil, aman dan demokrasi.

Ketiga, tunduk dan patuh, pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keempat, menolak segala bentuk penyebaran hoax, ujaran kebencian, money politice, politisasi agama dan etnis.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi kampanya Pemilu damai sebagai komitmen bersama semua komponen / elemen dalam Pemilu tahun 2014, sekaligus menyamakan persepsi, pendapat dan pola tindak dalam Pemilu tahun 2024 yang lebih baik dan cerdas demi terciptanya Pemilu aman dan damai.(wan) 


suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan