Home Nabire Rapat Digelar Pengecekan Dana Pentahbisan dan Penjubahan

Rapat Digelar Pengecekan Dana Pentahbisan dan Penjubahan

suroso  Selasa, 6 Februari 2024 0:19 WIT
Rapat Digelar Pengecekan Dana Pentahbisan dan Penjubahan

NABIRE - Bertempat di Gereja Katolik Paroki St. Yosep Nabire Barat, Minggu (04/02/2024), Misa Ekaristi dipandukan rangkaian kegiatan pelantikan panitia Pentahbisan dan Penjubahan bagi 28 Frater oleh Pastor Paroki, Pastor Otovianus Taena, Pr, yang akan dilaksanakan pada Minggu (18/2/24) mendatang.


Kegiatan pentahbisan dan penjubahan merupakan kegiatan sakral bagi umat Katolik, sehingga wajib dilaksanakan pelantikan panitia oleh pastor agar kegiatan yang dilaksanakan nantinya, panitia dan jajarannya, bisa kerja semaksimal mungkin agar dapat berjalan baik dan sukses.  
Dan usai misa ekaristi dilaksanakan rapat pengecekan dana secara bersama akan dipandu oleh Sekretaris 1 Fransiscus Dosco Johanes, maka diharapkan semua badan kepanitian maupun ketua-ketua kring serta pewarta se paroki St. Yosep Nabire Barat mengikuti kegiatan rapat itu sampai selesai.


Dengan harapan, setelah kembali ke kring masing-masing bisa memberikan penjelasan kepada umat dengan baik dan benar agar tidak terjadi kesalapahaman diantara kita dan kepada sesama yang lain. Begitu ada momen atau kesempatan itu kita harus mengikuti rapat itu dengan serius.
Sekitar pukul 10.30 WIT siang akan dilanjutkan dengan rapat pengecekan dana dalam rangka untuk menyukseskan pelaksanaan pentahbisan dan penjubahan frater dan diakon pada tanggal 18 Februari atau seminggu kedepan.


Pastor Paroki menyampaikan beberapa hal yang pertama untuk panitia dalam pertemuan ini mohon berikan kepada kami informasi yang mendetail tentang laporan keuangan dana baik itu sumbangan wajib perkring dan sumbangan sukarela atau perorangan agar nilai jumlah uang kita ketahui bersama. Kedua diharapkan, kepada kita sekalian dan terutama kepada panitia mari kita sukseskan kegiatan pentahbisan dan penjubahan dengan aman, tenang dan tertib.


Di kesempatan itu, Rektor TOR Pastor Yan Douw, Pr menyampaikan, gabungan perayaan antara pentahbisan dan penjubahan menembang dewan juri keputusan dari Keuskupan Timika, sehingga melalui administrator sempat menyampaikan bahwa penjubahan tahun ini tempat dilaksanakan adalah di Paroki St. Yosep Nabire Barat.
Sehingga dengan kesiapan semuanya ini, berusaha menyelesaikan semaksimal mungkin baik itu kesiapan persiapan, kelengkapan kita mulai dari kedatangan rombongan Uskup Sorong tiba di Nabire, cara penjemputan, penginapan, makan-minum dan lainnya agar kegiatan kita bisa terlaksana baik dan pula rombongan bapak Uskup kembali ke tempat mereka tiba dengan baik dan nyaman.


Kesempatan yang sama, Ketua Panitia FX Sugiyo menyampaikan, walaupun ketua panitia bekerja keras pun kalau umat tidak mendukung secara moril maupun matril, dorongan, sponsori kegiatan tidak akan terlaksana, maka itu atas partisipasi, kebersamaan dan kekompakan umat yang sangat antusiasme kami sampaikan terima kasih banyak, hingga selaku bendahara bisa menyampaikan keuangan yang sudah masuk agar kita semua tau volume dana masuk sementara.


“Dan setelah itu masing-masing seksi diskusikan bersama lalu menyampakan hasil diskusi atau hasil kesepakatan bersama itu kepada kami panitia  ukur dan kakulasikan kebutuhan masing-masing seksi yang disampaikan kepada kami bisa mengangaarkan dana sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh masing-masing seksi,” pungkasnya.(modes)

suroso  Kamis, 23 Nopember 2023 23:29
Setelah Pemilu 2024 Apakah Akan Banyak Caleg Yang Masuk Rumah Sakit Jiwa
Dunia oh dunia, mungkin itu yang banyak dibahas oleh banyak Guru dan Ustadz ketika mengisi materi baik pembelajaran dikelas ataupun ketika dimajelis. Dunia memang terkenal sangat hijau, kenapa dibilang sangat hijau? Dikarenakan dunia itu sangat nikmat dan sangat menggiurkan bagi para manusia yang mengejar kenikmatan dunia.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan