Home Nabire Bawaslu Tanggung Jawab Pengawasan Pemilu Teliti

Bawaslu Tanggung Jawab Pengawasan Pemilu Teliti

suroso  Kamis, 15 Februari 2024 17:54 WIT
Bawaslu Tanggung Jawab Pengawasan Pemilu Teliti

NABIRE - Di Aula RRI Jalan Merdeka Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, pada Senin, 12 Februari 2024 pada pukul 11:00 WIT, siap menjalankan pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pilres dan Pileg serta melaksanakan pengawasan secara teliti.


Ketua Bawaslu Papua Tengah, Markus Madai mengatakan, dalam forum pemilihan umum untuk menciptakan kelancaran dan keadilan jalannya Pemilu 2024 ini.
Melalui proses demokrasi, dirinya katakan pengawasan yang cermat dan teliti, dan Bawaslu dapat mengidentifikasi potensi pelanggaran dan mengambil tindakan preventif atau korektif yang diperlukan untuk memastikan integritas dan keabsahan Pemilu.


Lanjut Markus, dengan demikian peran aktif Bawaslu dalam tahap-tahap Pemilu menjadi kunci dalam memastikan bahwa setiap tahapan berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi yang telah ditetapkan.
Madai menambahkan, pada 14 Februari 2024 seluruhnya akan melaksanakan kegiatan pencoblosan dalam Pemilu. Meskipun dirinya mengkhawatirkan adanya hambatan dan gangguan yang tak terduga. Namun Bawaslu tidak mundur dengan tekat dan komitmen berjalannya pesta demokrasi ini secara transparan dan demokratis.


Bawaslu mengikuti peraturan yang berlaku, bila ada yang kendala segera laporkan ke Bawaslu. Madai juga katakan, jangan takut dan ragu berhubungan dengan Bawaslu, karna Bawaslu lembaga pengawas yang berjaga menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu.
Markus Madai menegaskan, mematuhi aturan yang berlaku karna pelanggaran aturan bisa berhubungan dengan hukuman. Oleh karena itu, bisa berujung penjara tiga tahun. Untuk itu jangan bermain di belakang layar.


“Mari kita berkerjasama untuk saling mendukung berlangsungnya demokrasi ini. Dan menjaga integritas, kita harus berpikir secara bijaksana dan tidak terpengaruh oleh uang karena hal tersebut tidak baik bagi demokrasi,” tutupnya.(feb)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan