Home Nabire Laporan Masyarakat, PTSP Gelar Pemeriksaan Toko Miras

Laporan Masyarakat, PTSP Gelar Pemeriksaan Toko Miras

suroso  Selasa, 20 Februari 2024 11:45 WIT
Laporan Masyarakat, PTSP Gelar Pemeriksaan Toko Miras

NABIRE - Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pada Senin, 19 Februari 2024 sekira pukul 15.00 WIT melaksanakan pemeriksaan terhadap toko Miras yang berijin. Pemeriksaan yang dilakukan langsung itu sebagai tindak lanjut adanya laporan dari masyarakat yang berada di Lagari, Nabire, Papua Tengah.


Dikatakan Kepala Dinas Engel Bertus Magai, S.Pd, didampingi stafnya saat dikonfirmasi langsung media ini, usai mendapatkan laporan dari masyarakat, langsung mengecek ke lokasi. Peraturan perijinan toko Miras di Lagari itu sampai Desember 2024 mendatang.


Engel Bertus menegaskan, pada pengusaha yang menjual Miras agar memenuhi persyaratan yang sesuai prosedur. Bila ada yang sesuai dengan peraturan, maka itu bukan salah penjual akan tetapi salah pengguna Miras yang berlebih, sehingga tidak dapat mengontrol diri sendiri.


Lanjut Engel di Lagari SP 2, sudah dilakukan pengecekan dan selanjutnya nanti di wilayah lain dengan kegiatan yang sama pengecekan terkait perijinan penjualan Miras yang ada di Kabupaten Nabire.(feb)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan