Home Mimika Pj Ribka Haluk, Dorong Penyusunan Perencanaan Pembangunan

Pj Ribka Haluk, Dorong Penyusunan Perencanaan Pembangunan

suroso  Selasa, 2 April 2024 22:49 WIT
Pj Ribka Haluk, Dorong Penyusunan Perencanaan Pembangunan

MIMIKA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Provinsi Papua Tengah tahun 2024 dan penyusunan perencanaan, penganggaran harus menggunakan pendekatan program skala prioritas. Untuk itu, diperlukan perencanaan yang berkualitas dan tepat sasaran untuk mendorong pemerataan akses layanan pendidikan, kesehatan dan pekerjaan masyarakat di Papua Tengah.


Kegiatan Musrenbangda Provinsi Papua Tengah, yang dilaksanakan, Selasa (02/04/2024) itu dihadiri, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Ir Restuardy Daud, M.Sc, Direktur Regional III Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang hadir secara daring, perwakilan Kepala Badan Kependudukan dan KB Nasional, perwakilan Direktur Dana Desa, Insentif, Otsus dan Keistimewaan Kemenkeu, Pj Sekda Papua Tengah, LO Polda Papua, para bupati dari delapan kabupaten se-Papua Tengah, para Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda, Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Tengah, Kepala Biro dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Papua Tengah, Kapolres Mimika, Dandim 1710/Mimika, Ketua Pengadilan Negeri Mimika, Kajari Mimika, para Kepala Bappeda Kabupaten se-Papua Tengah, Pimpinan PT. Freeport Indonesia.


Dikatakan Pj Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos,MM, dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten I Setda Papua Tengah, Ausilius You, S.Pd, MM mengatakan, pelaksanaan Musrenbang tahun 2024 di Provinsi Papua Tengah sangatlah penting artinya dalam rangka menjalankan sistem perencanaan daerah.

Momentum ini dapat dimanfaatkan untuk menyamakan persepsi serta menyatukan pandangan tentang banyak masalah menyangkut urusan-urusan pemerintahan dan juga pembangunan secara luas, sehingga program-program pembangunan dapat selalu searah dan selaras dengan pembangunan di tingkat nasional.


Adapun prioritas pembangunan provinsi Papua Tengah yang disesuiakan dengan tema RKPD tahun 2024 adalah pemenuhan infrastruktur dasar dan pemerintahan serta penguatan aspek daya saing perekonomian, khusus orang asli Papua, yang meliputi: pemenuhan infrastruktur dasar yang merata dan berkeadilan, pemenuhan infrastruktur pemerintahan berkualitas, pemenuhan layanan pendidikan dan kesehatan yang bermutu, pengembangan komoditas unggulan berbasis kearifan peningkatan daya saing lokal dan peningkatan keamanan dan ketertiban umum serta pemenuhan dan konektivitas wilayah peningkatan.


"Saya ingin memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh perangkat daerah di tingkat Provinsi Papua Tengah yang telah secara konsisten melaksanakan sistem perencanaan dengan baik, dan saya harapkan agar kedepan kualitas perencanaan dapat ditingkatkan sehingga pembangunan di Provinsi Papua Tengah bisa diakses dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," harapan Ribka Haluk dalam sambutan tertulisnya.(rob)

suroso  Rabu, 15 Mei 2024 16:13
REKRUITMEN POLITIK DI TANAH PAPUA
Tentu kita semua ketahui bersama bahwa Rekruitmen Politik untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah. Untuk Papua tentu harus mendasari dengan ketentuan Pasal 28 ayat 3 dan 4 UU No 21 tahun 2001 jo UU No 2 tahun 2021 untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemilihan kepala daerah.
suroso  Kamis, 3 Agustus 2023 0:39
Mafia Tanah Adat di Papua Harus Dilawan
Masyarakat adat telah hidup pada wilayah adatnya masing masing sejak leluhur tanpa saling mengganggu, pada waktu lalu upaya upaya penguasaan kadang berakhir dengan konflik fisik, namun harus diakui juga terjadi juga migrasi dari satu wilayah adat ke wilayah adat lain, karena konflik dalam keluarga atau saat perang hongi.dll.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan