Home Nabire HUT ke-1 KPU Papua Tengah Tingkatkan Profesionalitas

HUT ke-1 KPU Papua Tengah Tingkatkan Profesionalitas

suroso  Minggu, 26 Mei 2024 21:30 WIT
HUT ke-1 KPU Papua Tengah Tingkatkan Profesionalitas

NABIRE - Merayakan HUT ke-1 berdirinya KPU Provinsi Papua Tengah, kebahagiaan ini juga turut serta mengundang beberapa tamu seperti halnya MRP, PPD di tiap-tiap pos atau lokasi serta anggota partai politik, bertempat di Sekretariat KPU Provinsi Papua Tengah, Nabire, Jumat (24/05/2024).


Perjalanan satu tahun KPU Provinsi Papua Tengah, ada anggota KPU yang sangat berperan penting dalam berdirinya KPU PPT, diantara yaitu lima orang ini dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan KPU Provinsi dan di 8 kabupaten. "Kami rasa kegiatan ini sangat penting karena kami 5 ini menjadi pondasi cikal bakal berdirinya KPU Provinsi Papua Tengah, sehingga kami mengucap syukur dan kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa masyarakat sudah menyertai kami mendukung melalui doa dan segala hal," kata Jennifer Darling, Ketua KPU Provinsi Papua Tengah.


Adapun proses sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, Ketua KPU Provinsi Papua Tengah memberikan keterangannya di karenakan ada beberapa partai yang menggugat ke MK.


Walaupun Pileg masih berproses di MK, tapi secara umum di Papua Tengah ini berjalan dengan aman. Ini semua karena kesadaran maupun dukungan dari semua elemen masyarakat kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu.


"Ini kami merasa sangat penting untuk kegiatan hari ini guna menyampaikan ucapan terimakasih kami sudah berjalan satu tahun, berarti tinggal empat tahun lagi dan kami mohon dukungan doa energi positif untuk kami menjalan tugas empat tahun berikutnya," ungkap Jennifer Darling.


Tidak jauh-jauh dari perayaan HUT ke-1, KPU Provinsi Papua Tengah, pasti dalam setahun banyak lika-liku yang terjadi seperti beda pendapat. Itu hal yang lumrah dalam suatu organisasi, namun tetap menjaga kekompakan dan komunikasi di internal KPU Provinsi Papua Tengah terpenting.


"Mau tidak mau kami ini kerja tim jadi kami terus menjaga komunikasi soal perbedaan pendapat itu hal yang wajar dan biasa, tetapi bagaimana kita menjaga kekompakan di dalam dan komunikasi, kemudian kerjasama baik antara kami komisioner maupun dengan sekretariat," katanya.


Terkait Pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024 nanti, ada isu-isu kalau Pilkada akan diundur dan ini membuat Ketua KPU Provinsi Papua Tengah memberikan keterangannya.


"Untuk Pilkada Serentak tanggal 27 November tetap di tanggal itu dan itu perintah undang-undang yang kita harus kerjakan dan Pemilu serentak tanggal 14 Februari sudah kita lewati," ungkap Jennifer.


KPU Provinsi Papua Tengah terbentuk dikarenakan Daerah Otonomi Baru (DOB). Inilah yang membuatnya harus membawa dampak yang signifikan serta terus berkarya bagi bangsa dan negara agar terjalin sinergitas yang amanah dalam menjalankan tugasnya.


"Merupakan DOB diharapkan kedepannya kehadiran KPU Provinsi Papua Tengah membawa dampak yang signifikan untuk meletakkan dasar-dasar demokrasi di komisi yang baru, saya yakin dan percaya KPU Provinsi Papua Tengah terus berkarya dan memberikan terbaik bagi bangsa dan negara, untuk itu marilah kita berikan dukungan dan doa terbaik kepada para komisioner dan staf KPU Provinsi Papua Tengah agar sinergitas yang amanah dalam menjalankan tugasnya," kata Mohammad Asram, Sekretaris KPU Provinsi Papua Tengah.


KPU Provinsi Papua Tengah harus menjadi penyelenggara Pemilu dan Pilkada yang berkualitas, adil dan demokratis dan terus meningkatkan profesionalitas serta akuntabilitas dalam menjalankan tugas-tugasnya dan terus melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat luas.


"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa harapan kepada KPU Provinsi Papua Tengah, kami berharap agar para komisioner dapat terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas, adil dan demokratis serta berharap agar komisioner terus meningkat profesionalisme dan akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya, terus meningkatkan hubungan koordinasi komunikasi dan sinergitas dengan berbagai pihak terkait seperti pemerintah, penegak hukum, organisasi masyarakat sipil dan organisasi terkait. Terakhir diharapkan agar terus meningkat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pemilu dan Pilkada," kata Mohammad Asram.


Usai sambutan-sambutan kegiatan dilanjutkan dengan perayaan satu tahun pengabdian para komisioner KPU Provinsi Papua Tengah sebagai momentum untuk memperkuat Kominfo kita dalam menjaga dan merawat demokrasi Indonesia.(edi)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan