Home Nabire Kapolres Nabire Ajak Awak Media Profesional Dalam Memuat Pemberitaan

Kapolres Nabire Ajak Awak Media Profesional Dalam Memuat Pemberitaan

suroso  Minggu, 26 Mei 2024 21:59 WIT
 Kapolres Nabire Ajak Awak Media Profesional Dalam Memuat Pemberitaan

NABIRE.- Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si mengajak seluruh awak media untuk menjalankan tugas jurnalistik secara profesional, akuntabel dan berdasarkan fakta, serta sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.


Hal ini di sampaikan langsung oleh dirinya pada pertemuan “Ngopi Bareng Awak Media”, Minggu (26/05/24) yang bertempat di salah satu Café yang ada di Kota Nabire. Suasana penuh keakraban dan santai tersebut dilakukan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan para awak media di Kota Nabire, dan bersama-sama dengan Media, Polri membangun sinergitas dalam menyikapi persoalan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang berkembang akhir-akhir ini di wilayah hukum Polres Nabire.


Turut hadir dalam petemuan tersebut, Kasat Reskrim Polres Nabire AKP. Bertu Haridyka Eka Anwar,.S.T.K., S.I.K, Kasat Reserse Narkoba IPDA. Exaudio PR. Hasibuan,S.TrK.M.H dan Kasie Humas Polres Nabire, IPTU. Yahudi.


Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Nabire berterima kasih kepada para awak media yang ada di Nabire, karena melalui kegiatan silaturahmi ini, Polres Nabire dengan awak media yang ada, semakin intens dan tidak kali ini saja, tetapi akan terus dilakukan kedepan. Hal ini dilakukan untuk semata-mata menjaga tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, dan menyamakan persepsi dalam pemberitaan-pemberitaan yang akan di muat melalui media secara proporsional dan sesuai fakta yang ada.


“mari kita sama-sama ciptakan sitkamtibmas di wilayah Polres Nabire ini, yang nantinya dapat terkelola dengan aman dan kondusif. Dan ini bukan hanya dari pihak kepolisian saja yang melaksanakan hal ini, tetapi di bantu dari semua unsur, baik itu dari Pemerintah maupun dari partisipasi masyarakat, termasuk patisipasi dari rekan-rekan awak media sekalian,”ujarnya.


Kata Kapolres, Polres Nabire selalu membuka ruang untuk para wartawan, jika dan pemberitaan yang ingin dimuat dalam pemberitaan, alangkah baiknya di konfirmasi terlebih dahulu, sehingga tidak salah dalam penulisan pemberitaan, yang berujung pada penilaian buruk terhadap kinerja Polri. Setiap perkataan ataupun statemen yang di keluarkan oleh seseorang, sebaiknya di konfirmasi terlebih dahulu sebelum dimuat dalam pemberitaan untuk menjadi konsumsi publik.


“mohon maaf ini, kita itu biasa komunikasi sifatnya “say hello”, bahasa- bahasa sahabat, rekanan, tetapi langsung di muat dalam berita. Sementara apa yang dibicarakan itu sifatnya hanya antara saya dan dia, tidak untuk konsumsi publik, tetapi tanpa konfirmasi langsung di naikkan dalam media, ini hal-hal yang perlu kita samakan persepsi kedepan, kedepan saya harap teman-teman bisa memberitakan pemberitaan yang berimbang,”tuturnya.


Selaku Kapolres, dirinya mengakui bahwa akhir-akhir ini sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Nabire kurang kondusif, tetapi bukan berarti Polisi itu tidur, Polisi terus berupaya melakukan aktifitas dalam memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat. Sehingga, butuh peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga Sikamtibmas yang ada di Nabire, agar tetap kondusif.


Sementara itu, salah satu Wartawan dari Papuapos Nabire, menginginkan adanya sinergitas antara pihak Kepolisian dan Wartawan dalam mengoptimalkan peran media dalam hal pemberitaan yang akan di muat. Dan juga, Kepolisian dalam hal ini Polres Nabire lebih membuka diri dan “up to date” dalam menginformasikan sesuatu hal yang sifatnya terkait dengan situasional daerah yang berhubungan dengan terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Nabire.


“kami pasti akan mendukung pihak Kepolisian dalam memwujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sesuai dengan fungsi kami selaku media. Dan saya rasa teman-teman media juga pasti tahu apa yang seharusnya dilakukan sebagai wartawan  dalam mengantisipasi hal-hal yang bersifat menjaga sitkamtibmas di wilayah Nabire tetap kondusif,”kata salah satu wartawan dari media Papuapos Nabire. (cad)     

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan