Home Papua Tengah Pemprov Papua Tengah Mengutus Putra/i Terbaik Paskibraka

Pemprov Papua Tengah Mengutus Putra/i Terbaik Paskibraka

suroso  Selasa, 28 Mei 2024 21:39 WIT
Pemprov Papua Tengah Mengutus Putra/i Terbaik Paskibraka

NABIRE - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah mengutus dua putra/i terbaik, yakni Martinus Arnold Yogi dan Kefira Melinda Arsal untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 Tingkat Nasional di Istana Negara.


Dikatakan Kepala Kesbangpol Provinsi Papua Tengah di halaman Kantor Gubernur pada Senin (27/5/24) kepada Papuapos Nabire, berdasarkan pasal 42 ayat 1 Peraturan BPIP nomor 3 tahun 2022 tentang peraturan pelaksanaan Peraturan Presiden nomor 51 tahun 2022 tentang Paskibraka melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada, Hari Proklamasi Kemerdekaan RI dan hari lahirnya Pancasila.


Paskibraka yang dikirim kemarin adalah Paskibraka Nasional tahun 2023 yang telah melaksanakan pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka pada HUT RI tahun 2023. Mereka sekarang bertugas pada tahun 2024, yaitu melaksanakan pengibaran dan penurunan bendera pada hari lahir Pancasila, 1 Juni 2024, yang bertema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas tahun 2045'.


Setelah melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera pada hari lahir Pancasila tahun 2024, Paskibraka Nasional tahun 2023 dapat diangkat menjadi Purnapaskibraka Duta Pancasila setelah melakukan mengikuti Diklat Pendidikan Ilmu Pancasila yang diselenggarakan oleh BPIP.


Purnapaskibraka duta Pancasila memiliki tugas, pertama, memegang teguh konsensus bernegara dan berbangsa yaitu Pancasila, UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.


Kedua, menjadi teladan dalam mengimplementasikan Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegera, ketiga, menanamkan nilai Pancasila, kebangsaan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dalam wadah NKRI di lingkungan organisasi, komunitas dan masyarakat di berbagai bidang.(rob)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan