Home Deiyai Pj Bupati Deiyai Resmikan Asrama Mahasiswa di Kota Studi Jayapura

Pj Bupati Deiyai Resmikan Asrama Mahasiswa di Kota Studi Jayapura

suroso  Minggu, 9 Juni 2024 22:46 WIT
Pj Bupati Deiyai Resmikan Asrama Mahasiswa di Kota Studi Jayapura

DEIYAI - Setelah selesai pembangunan asrama Deiyai yang terletak di Abepura, Jayapura, Penjabat (Pj) Bupati Deiyai, Elimelek Edowai meresmikan asrama dengan ditandai pengguntingan pita dan menandatangani prasasti.


Pada peresmian gedung asrama tiga lantai tersebut, selain Pj Bupati Deiyai turut dihadiri pula Wakapolsek Abepura, Plh Sekda Deiyai, pimpinan OPD, undangan serta mahasiswa Deiyai sekota Jayapura.


Rangkaian kegiatan peresmian diawali dengan doa dan renungan singkat dibawakan Pdt. Senior Pekey, S.Th, dilanjutkan dengan pengguntingan pita, sekaligus membuka pintu asrama oleh Penjabat Bupati Deiyai bersama rombongan guna melihat kamar dan fasilitas yang telah dilengkapi di setiap ruangan. Ruangan yang akan ditempati oleh mahasiswa sebanyak 42 kamar dan setiap kamar dihuni oleh 2 orang mahasiswa.


Pj Bupati Deiyai Elimelek Edowai menyampaikan, pembangunan asrama mahasiswa Deiyai telah dirancang sejak tahun 2012 oleh almarhum Basilius Badii dan terwujud di tahun 2024 dan pada hari ini dilaksanakan peresmian asrama di kota studi Jayapura ini.


Setiap ruangan dilengkapi kamar mandi masing-masing dan lantai atas sebagai tempat rekreasi dan tempat jemuran.


Elimelek berharap kepada para mahasiswa agar menjaga asrama tersebut dan digunakan secara baik serta dirawat layaknya rumah sendiri, karena asrama ini adalah Aset Pemerintah Kabupaten Deiyai.


"Jika adik-adik menyelesaikan studi, maka selanjutnya asrama ini digunakan oleh adik-adik kalian angkatan berikutnya. Asrama ini berada di Keluarahan Awiyo Distrik Abepura, sehingga menjaga keamanan dan ketenteraman bersama masyarakat sekitar sini," harapnya.


Pj Bupati Deiyai tak lupam menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati sebelumnya yang telah bekerja keras membangun asrama ini hingga selesai.


Sementara itu, laporan singkat perkembangan asrama itu disampaikan Kepala Dinas P dan P, Natanel Pekei, S.Pd.,M.Pd, dengan mengatakan, tujuan pembangunan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dari tujuan itu pemerintah daerah merumuskan tujuan strategis salah satunya adalah membangun asrama putra/putri di beberapa kota studi di Nusantara ini.


Disampaikan pula bahwa proses pembangunan asrama Deiyai dimulai  2012 sampai dengan 2014, 2016, 2021 sampai 2024, sehingga asrama ini dapat dikerjakan secara serius pada tiga tahun terakhir, yaitu mulai tahun 2021 sampai 2024 dengan dana sebesar Rp4 miliar lebih dalam kurun waktu tiga tahun.


Ketua Forum Deiyai Kota Studi Jayapura, Kristianus Adi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Deiyai, karena kerinduan mahasiswa dapat terwujud dengan telah diselesaikannya asrama ini.


Tambahnya, asrama tersebut seharusnya diresmikan pada Februari lalu, namun beberapa perabot yang belum lengkapi, sehingga sempat tertunda dan setelah dilengkapi seluruhnya, maka hari ini kami seluruh mahasiswa telah sepakat untuk meresmikan.


Selanjutnya dari forum mahasiswa menyerahkan bingkisan lukisan foto Penjabat Bupati Deiyai yang digambar oleh salah satu mahasiswa Deiyai. Di akhir acara dijamu dengan makan bersama   dan setelahnya sesi foto bersama di depan asrama Deiyai tersebut.(henbob)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan