Home Mimika KKR Pilkada Damai di Tanah Papua

KKR Pilkada Damai di Tanah Papua

suroso  Senin, 10 Juni 2024 21:48 WIT
KKR Pilkada Damai di Tanah Papua

MIMIKA – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K menghadiri kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Pilkada Damai di Tanah Papua 2024 dengan tema 'Bangkit dan Bermazmur bagi Kristus Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua'.


Kegiatan dilaksanakan di GOR Futsal, Jalan Poros SP 5 Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Minggu (9/06/2024) dihadiri Wakapolda Papua, Brigjen Pol.Patrige Rudolf Renwarin, S.H.,M.Si., Kaskogabwilhan III Marsda TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, S.E, Pembawa Khotbah Pastor John Bunay, Pr, Pembawa Khotbah Pdt.Elton Bernard, S.Th, para PJU Polda Papua, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat beserta Hamba-hamba Tuhan di Kabupaten Mimika.


Ketua PGGM Kabupaten Mimika, Pdt. Donald Salima mengatakan pihaknya percaya pelaksanaan KKR yang berlangsung hari ini semata-mata bukan sebuah jadwal yang harus dilaksanakan, tetapi ini menjadi bagian dari semua peran tugas tahun lalu hingga sekarang untuk mencipatakan atmosfir situasi damai diatas tanah ini, Kabupaten Mimika yang tercinta.


“Diharapkan pelaksanaan KKR ini bisa terus berlangsung, bukan saja waktu ini tetapi juga di waktu-waktu yang akan datang. Dengan demikian, Mimika akan penuh dengan damai dan Mimika akan menjadi contoh bagi semua kabupaten-kabupaten mulai dari sekarang sampai dengan pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung,” ucapnya.


Sementara itu, Kapolda Papua mengatakan Tanah Papua tahun ini untuk pertama kalinya menyelenggarakan Pemilu untuk pemilihan tiga gubernur, salah satunya Gubernur Papua Tengah.


“Di dalam Pemilu, kita memilih pemimpin rakyat, serta ikut berpartisipasi dalam perumusan kebijakan pembangunan nasional. Karena itu, mari bersama-sama kita berdoa untuk keberhasilan Pilkada 2024,” ungkap Kapolda.


Ia menekankan bahwa pemilihan gubernur dan bupati itu adalah kontesasi, dimana sesama anak bangsa saling berkompetisi untuk memberikan yang terbaik. Beda pilihan politik itu sah-sah saja tidak perlu disikapi secara negatif.


“Pelaksanaan KKR ini merupakan komitmen Polri dan TNI untuk menjalin komunikasi bersama pemerintah daerah, tokoh agama dan masyarakat untuk mensukseskan perhelatan besar agenda nasional,” tuturnya.


Lebih lanjut, Irjen Fakhiri mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga perdamaian, menjaga kepentingan bersama serta berkomitmen untuk bersama-sama memajukan tanah yang kita cintai, ini yaitu tanah Papua, tanah yang damai yang harus sama-sama dihormati.


“Saya yakin kita dapat mencapai tujuan kita bersama. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di tanah Papua,” pungkasnya.(wan)

suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan