Home Deiyai Masyarakat Deiyai Nikmati Listrik

Masyarakat Deiyai Nikmati Listrik

suroso  Jumat, 17 Februari 2017 11:6 WIT
Masyarakat Deiyai Nikmati Listrik
WAGHETE – Distrik Tigi Kabupaten Deiyai, kini para warganya bisa menikmati listrik (penerangan). Hal ini seiring langkah PT PLN (persero) Manokwari cabang Deiyai yang perlahan membuka aliran listrik di daerah distrik-distrik.Kepala Distrik Stepanus Mote, saat dihubunggi lewat telepon selulernya Kamis (16/2), mengungkapkan penyaluran listrik ini merupakan program Papua, yakni di daerah kabupaten Deiyai Distrik Tigi terang, PLN PT Persero Manokwari kerjasama pihak pemerintah kabupaten Deiyai melistrikan sekitar daerah kota Waghete, yakni sementara daerah Distrik Tigi. Dengan program terang untuk distrik-distrik, perlahan masyarakat akan menikmati disetiap distrik di kabupaten Deiyai. Ia menambahkan, pada tahun sebelumnya kami sudah memprogramkan melalui visi misi Bupati Kabupaten Deiyai, yakni ‘Deiyai Terang Benerang’. Lanjut, pada tahun 2017 pihaknya pemerintah kabupaten Deiyai telah mengupayakan untuk mengalirkan listrik diberbagai distrik-distrik yang belum mempunyai listrik. “Kami mempunyai target di tahun 2018 atau bahkan di tahun berikutnya akan bisa menerangkan kabupaten kami,” terangnnya.Sementara, program yang dibuat oleh Bupati Deiyai diapresiasi oleh masyarakat. Keberadaan listrik diharapkan dapat mendorong perekonomian kabupaten Deiyai.“Adanya program yang dilakukan oleh persero sebagai bagian program Indonesia terang benerang merupakan salah satu wujud PLN untuk menerangi tanah Papua yakni Deiyai. Kami dari masyarakat Deiyai memberikan apreasiasi kepada PLN, karena memberikan listrik kepada kami di desa/kampung di Kabupaten Deiyai, dapat meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat nantinya,” ungkapnya.Mote meminta, supaya PLN memberikan perhatian lebih pada daerah kami. “Saya juga berpesan kepada PLN agar dapat memberikan perhatian lebih kepada Papua, khusunya di kabupaten Deiyai yang merupakan distrik-distrik yang sangat membutuhkan penerangan,” pungkasnya. (ris)
suroso  Rabu, 3 Juli 2024 2:43
Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kehadiran Guru Rendah
Penulis : Wiantri Viami Amin, S.Pd Tingkat kehadiran guru ke sekolah yang masih rendah merupakan salah satu permasalahan yang masih sering terjadi di Papua terkait mutu guru. Beberapa guru memiliki alasan jarak sekolah dengan kediaman yang jauh dan sepi merupakan salah satu alasan dari kurangnya kehadiran guru.
suroso  Senin, 27 Mei 2024 12:10
Kepala Sekolah Berperan Penting Dalam Penyaluran Bakat dan Minat Siswa
Penulis: Wiantri Viami Amin, S.Pd SEMUA siswa memiliki hak yang sama untuk mendapatkan akses yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya. Sekolah dan orang tua harus memberikan dukungan penuh kepada siswa. SMA Muhammadiyah Nabire memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengikuti kegiatan yang membantu siswa menyalurkan bakat dan minatnya.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan