Home Papua Barat HPI Raja Ampat Sukseskan Hari Peduli Sampah Nasional

HPI Raja Ampat Sukseskan Hari Peduli Sampah Nasional

suroso  Kamis, 22 Februari 2018 7:50 WIT
HPI Raja Ampat Sukseskan Hari Peduli Sampah Nasional
Waisai - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mensukseskan hari peduli sampah nasional 2018 dengan membersihkan sampah di setiap destinasi wisata.Ketua HPI Raja Ampat Ranny Iriani Tumundo di Waisai, Senin mengatakan, pemandu wisata raja ampat yang tergabung dalam wadah Himpunan Pramuwisata Indonesia menyukseskan hari peduli sampah nasional 17 hingga 21 februari 2018.Dia mengatakan, dukungan HPI Raja Ampat terhadap hari peduli sampah nasional dengan mengajak seluruh guide agar meluangkan waktu membersihkan sampah di setiap destinasi wisata saat bertugas. Guide yang tergabung dalam HPI Raja Ampat saat membersihkan destinasi (foto istimewa humas HPI)Ajakan tersebut, kata Ranny, direspon baik oleh guide yang tergabung dalam wadah HPI Raja Ampat. Guide yang mendampingi tamu perjalanan trip wisata meluangkan waktu membersihkan sampah plastik yang tidak sengaja ditinggalkan tamu di destinasi yang dikunjungi."Pengurus HPI Raja Ampat sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap guide yang telah melaksanakan ajakan pengurus untuk mensukseskan hari peduli sumpah nasional," ujarnya.Ia mengajak masyarakat Raja Ampat agar tidak membuang sampah ke Laut terutama sampah plastik karena dapat merusak ekosistem bawah laut."Kesadaran untuk tidak membuang sampah ke laut yang kita lakukan hari ini, semua itu untuk menjaga kelestarian alam guna kehidupan generasi di masa yang akan datang," tambah dia.(antaranews)
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan