Home Pemda Nabire Relaksasi Transportasi Dibuka Bertahap

Relaksasi Transportasi Dibuka Bertahap

suroso  Kamis, 9 Juli 2020 12:4 WIT
 Relaksasi Transportasi Dibuka Bertahap

NABIRE - Asosiasi Bupati se wilayah Meepago menegaskan terkait penanganan Covid-19 di wilayah Meepago sesuai mekanisme dan aturan yang ada serta selama ini para bupati berkoordinasi dengan baik.

Beberapa hal yang diisukan, baik lewat media sosial (Mensos) maupun lainnya secara umum tidak benar.

Dan pada prinsip para bupati sangat memahami apa keluhan masyarakat.

Ketua Asosiasi Bupati se Meepago, Isaias Douw, ketika jumpa pers Rabu (8/7/2020) sore di ruang kerjanya menegaskan, terkait pembukaan atau relaksasi transportasi akan dilaksanakan secara bertahap. 

Artinya, dengan pertimbangan situasi dan kondisi hingga perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Meepago, yang selalu terupdate setiap harinya, maka bila memungkinkan relaksasi akses masuk dan keluar Nabire serta beberapa kabupaten di pedalaman Meepago, nantinya akan dibuka.

Perlu dipahami, menyangkut pandemi Covid-19 dan penanganannya di Nabire khususnya dan umumnya di wilayah Meepago itu bukan untuk kepentingan Isaias Douw saja, melainkan kepentingan sejumlah kepala daerah  dan masyarakat lainnya.

Selama ini, koordinasi para bupati ini intens dan tetap solid, akunya.

Sehingga, ketika ada masyarakat atau pihak-pihak yang menuding dan asal bicara di Mensos atau diluar sana, sampai kemarin menyalurkan aspirasi ke publik, itu salah dan keliru.

Pada bupati pada prinsipnya terkait pembukaan atau relaksasi (pelonggaran) akses transportasi di beberapa kabupaten yang ada di Papua bagian tengah, khusus di Kabupaten Nabire itu dengan pertimbangan yang mantang dan harus melihat beberapa aspek, termasuk menyangkut perkembangan kasus pandemi virus corona ini. 

Artinya, tidak langsung semua akses transportasi baik itu jalur udara, laut dan darat dibuka keseluruhan, melainkan dimulai dari pembukaan Bandar Udara (Bandara) Nabire, sedangkan yang lainnya akan menyesuaikan dengan pertimbangan utama menyangkut kasus penyebaran dan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di daerah ini.

Ketua Asosiasi Bupati se Meepago ini menambahkan, penanganan Covid-19 di wilayah Meepago masih berlanjut, belum selesai dan tuntas.

Pembukaan Bandara Nabire itu bukan berarti persoalan corona ini selesai atau akses dibuka selebar-lebarannya, melainkan nanti akan dievaluasi bersama para bupati, Forkopimda dan pemangku kebijakan lainnya.

Jadi intinya, para bupati khususnya kepala daerah sangat memahami keluhan masyarakat, baik yang ada diluar maupun didalam kabupaten Nabire dan untuk sekarang ini kita berusaha memberikan kelonggaran-kelonggaran secara bertahap, tetapi kita (para bupati Meepago) masih melakukan pembatasan yang tentunya sesuai protokol Covid-19 atau kesehatan yang berlaku saat ini.(wan/eby)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan