Home Pemda Dogiyai Oskar Makai : KUA PPAS Dogiyai Sudah Selesai, Jangan Ada Program Titipan

Oskar Makai : KUA PPAS Dogiyai Sudah Selesai, Jangan Ada Program Titipan

suroso  Senin, 18 Januari 2021 5:55 WIT
 Oskar Makai : KUA PPAS Dogiyai Sudah Selesai, Jangan Ada Program Titipan

MOANEMANI – Wakil Bupati Dogiyai, Oskar Makai yang sementara menjabat Bupati Dogiyai mengatakan, dirinya semenjak diberikan mandat dan wewenang melaksanakan tugas-tugas Bupati yang sementara sedang menyelesaikan tesis di Yogyakarta, mengatakan, pihaknya sudah membahas KUA PPAS sesuai prosedur yang berlaku.

Oskar mengatakan, dirinya tidak lagi mengharapkan ada program-program titipan yang tidak jelas dan tidak akan dirasakan warga masyarakat Kabupaten Dogiyai.

“Mekanisme penyusunan Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) dan Penetapan APBD, pemerintah daerah bersama-sama DPRD sudah menyusun Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Dalam penyusunan tersebut, tentu kami berpedoman pada Rencana Strategis Daerah (Renstrada) dan Musrenbang dari kampung, distrik dan terakhir sudah digodok oleh Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Dogiyai”, ujar Wabup.

Oleh sebab itu, Oskar mengatakan, dirinya perintahkan kepada jajarannya untuk tidak perlu lagi terima program titipan dari mana-mana yang ujung-ujung mau cari kepentingan pribadi tanpa dirasakan warga.

Banyak program siluman yang selama ini dibuat-buat tanpa upaya nyata dalam masyarakat Kabupaten Dogiyai, oleh sebab itu dirinya meminta agar akomodir semua rencana pembangunan yang sudah diusulkan lewat Musrenbang Kampung, agar benar-benar dirasakan warga masyarakat.

Oskar mengatakan, program utama yang kita bersama upayakan adalah jalan lingkar yang sudah buka, segera diaspal agar benar-benar digunakan warga.

Sedangkan yang belum, perlu dilakukan evaluasi agar ada langkah-langkah kongkrit.

DPRD yang baru juga perlu mengawali semua kebijakan berdasarkan kemampuan anggaran daerah.

DPRD perlu turun berbaur dengan masyarakat, merasakan apa yang sedang diinginkan masyarakat dan berusaha membangun hubungan yang baik dengan instansi terkait dan berupaya bersama-sama  menggolkan semua kebijakan agar daerah kabupaten Dogiyai ini benar-benar kita bangun berdasarkan kebutuhan dan keinginan rakyat.

Hindari kepentingan pribadi, dan pesanan, sebab rakyat akan semakin menderita. (ist)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan