Home Nabire Jabatan Sekretaris KPU Nabire Diserahterimakan

Jabatan Sekretaris KPU Nabire Diserahterimakan

suroso  Senin, 1 Februari 2021 7:14 WIT
Jabatan Sekretaris KPU Nabire Diserahterimakan

NABIRE – Jabatan Sekretaris KPU Kabupaten Nabire, Jumat (29/1/2021) pekan lalu, telah diserahterimakan dari pejabat sebelumnya, Michael Mote, SH, M.Hum kepada pejabat yang baru, Plt. Sekretaris KPU Nabire, Rudi Lati, S.Sos. Pejabat yang lama, Michael Mote, SH, M.Hum, beberapa waktu lalu telah resmi menduduki jabatan Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat.

  Serah terima jabatan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Nabire, turut dihadiri staf sekretariat KPU Nabire dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara serah terima jabatan digelar secara sederhana namun khidmat.

Dikatakan Michael Mote saat Sertijab, dirinya kini telah diberikan amanah baru untuk menjadi Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat.

Dirinya mengakui, sudah beberapa kali mengikuti tes untuk mengisi jabatan sekretaris di tingkat provinsi.

Namun baru kali ini akhirnya dinyatakan lolos menduduki jabatan tersebut.

“Apa yang saya peroleh saat ini, menduduki jabatan Sekretaris Provinsi Papua Barat itu merupakan rencana Tuhan.

Saya sebagai umatnya telah berusaha dan Tuhan yang menentukan,” kata dia.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU Nabire dari level pejabat hingga staf, yang selama ini telah bekerja dengan penuh dedikasi.

Kata dia, keberhasilannya untuk bisa menduduki jabatan Sekretaris KPU Papua Barat juga merupakan keberhasilan staf KPU Kabupaten Nabire.

Karena selama dirinya menjabat sebagai Sekretasi KPU Kabupaten Nabire, dukungan dan kerjasama staf memberikan andil untuk tercapainya keberhasilan dalam tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Dirinya berpesan kepada seluruh staf agar terus bergandengan tangan bekerjasama dalam satu tim yang solid.

Kepada Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Nabire, dirinya mengharapkan agar dalam hal pekerjaan, bisa lebih baik lagi dari apa yang dirinya lakukan sebelumnya.

“Saya bisa sampai seperti sekarang ini, bukan karena saya hebat.

Tapi ini juga merupakan buah dari dukungan kinerja teman-teman di KPU Nabire selama saya menjabat sekretaris.

Bagaimana teman-teman selama ini bekerja keras, bekerja giat, dan bekerja cerdas sehingga ada penilaian positif untuk kita di daerah dari atasan kita.

Hal-hal seperti ini harap dipertahankan dan bila perlu untuk ditingkatkan oleh Plt. Sekretaris KPU Nabire yang baru,” tutur Michael Mote.

Hal senada juga disampaikan oleh Plt. Sekretaris KPU Nabire, Rudi Lati.

Pertama-tama, dirinya menyampaikan selamat kepada mantan Sekretaris KPU Nabire, Michael Mote, SH, M.Hum, yang kini telah “naik peringkat” menjadi Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat.

Dirinya berharap, walaupun kini ada jarak yang memisahkan antara Nabire dengan Papua Barat, namun bimbingannya selalu dibutuhkan.

  “Pak Michael Mote ini termasuk sekretaris KPU tingkat kabupaten yang terlama di Papua, sekitar sudah 12 tahun lamanya. Dan kini beliau telah diberikan tanggung jawab baru sebagai Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat.

Usaha beliau yang gigih akhirnya kini berhasil menaiki satu tangga lebih tinggi lagi,” ujarnya.

  Pantauan media ini, saat serah terima jabatan juga disertai dengan serah terima kunci mobil dinas sekretaris, kunci ruang kerja sekretaris, dan penandatanganan sertijab. (ros)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan