Home Pemda Nabire Asisten III Setda Buka Rancangan Awal RKPD Tahun 2022

Asisten III Setda Buka Rancangan Awal RKPD Tahun 2022

suroso  Jumat, 9 April 2021 6:12 WIT
Asisten III Setda Buka Rancangan Awal RKPD Tahun 2022

NABIRE - Mewakili Penjabat Bupati Nabire, dr. Anton T. Mote, Asisten III  Setda Nabire, Pieter Erari, SE, M.Si membuka kegiatan forum perangkat daerah penyusunan awal RKPD Kabupaten Nabire tahun 2022.

Dalam sambutanya bupati mengatakan, penyelenggaraan forum perangkat daerah penyusunan awal RKPD ini merupakan momen yang angat strategis bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkordinasikan rencana pembangunan yang mampu menjawab isu-isu stategis.

Tahun 2022 merupakan tahun transisi bagi Pemerintah Kabupaten Nabire dalam upaya pencapaian tema Pemerintah Kabupaten Nabire.  Yaitu terwujudnya kapasitas kelembagaan yang profeional guna meningkatkan penanganan pandemic Covid-19 serta pembangunan ekonomi yang berbasis kultural dan berkelanjutan.

Oleh karena itu penyusunan RKPD tahun 2022 harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Nabire secara tepat dan srategis.

Untuk itu ouput dari perangkat daeah ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stake holder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi.  Serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPD). Yakni sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran (KUA) serta prioritas dan plafon anggaan sementara (PPAS).

Penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah perlu disepakati tema pembangunan tahun 2022 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2022.

Mengacu pada sistim perencanaan pembangunan nasioal, maka RKPD 2022 diharuskan merujuk pada dokumn-dokumen perencanaan RPJP Nasional, RPKM Nasional, RKP tahun 2022, RPJ Papua, RPJM Papua, RKPD Papua tahun 2022 dan RPJPD Kabupaten Nabire.

Terutama dilihat dari keterkaitan prioritas pembangunan, kebijakan dan arah pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2022.  Sehingga dalam penyusunan RKPD tahun 2022 ini diminta semua pimpinan dan aparatur di perangka daerah serta seluruh stake holder untuk berpikir tebuka dan memiliki visi ke depan.(des)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan