Home Papua Bupati Paniai Canangkan Sekolah Unggulan di Tujuh Wilayah Distrik

Bupati Paniai Canangkan Sekolah Unggulan di Tujuh Wilayah Distrik

suroso  Rabu, 19 Mei 2021 5:54 WIT
Bupati Paniai Canangkan Sekolah Unggulan di Tujuh Wilayah Distrik

PANIAI - Bupati Paniai, Meky Nawipa, telah mencanangkan sekolah unggulan di tujuh wilayah distrik. Antara lain Distrik Paniai Timur, Distrik Kebo, Distrik Agadide, Distrik Paniai Barat, Distrik Ekadide, Distrik Bogobaida, Distrik Yatamodi. 

Pencanangan sekolah unggulan di tujuh wilayah distrik tersebut disampaikan Bupati Paniai, Meky Nawipa, dalam sambutannya saat upacara bendera Hardiknas 3 Mei 2021 lalu di halaman kantor Bupati Paniai. 

Bupati Paniai melalui sambutannya menyampaikan, melihat dan menyikapi perkembangan dunia pendidikan di daerahnya dan melihat luasnya daerah Paniai, bupati mencanangan sekolah unggulan di tujuh wilayah distrik di Paniai. Pencanangan sekolah unggulan merupakan salah satu pola dan juga langkah maju dalam rangka bagaimana membangun dan memajukan dunia pendidikan di daerahnya, sesuai dengan program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Paniai.  

“Mulai tahun 2021 ini, di hari yang cerah dan kesempatan indah, melalui momentum peringatan Hardiknas tahun 2021 ini, dengan semangat Hardiknas, kita mulai canangkan sekolah unggulan di tujuh wilayah distrik di Paniai.  Dan dengan pencanangan tersebut, Paniai harus bangkit dari ketertinggalan, khususnya di dunia pendidikan,” kata Bupati Paniai melalui amanatnya.

Bupati juga mengatakan, dalam rangka mendorong pencanangan sekolah unggulan tersebut, membutuhkan penyediaan tenaga guru, sarana dan prasarana sekolah bahkan fasilitas penunjang lainnya.  Sehingga  dalam membangun dan membangkitkan semangat sekolah unggulan, menghadapkan dengan tugas yang berat dan tidak semudah membalik telapak tangan. Di dalamnya akan membutuhkan kerjasama, dukungan, partisipasi semua pihak.  Terutama tenaga guru yang ada bahkan warga masyarakat, sebagai orang tua siswa SD, SMP, SMA, SMK di daerah Paniai. 

Oleh sebab itu, bupati juga mengharapkan kepada semua pihak, lembaga, tenaga guru, orang tua siswa, terus membangkitkan semangat kerjasama, dukungan, partisipasi, agar program pencanganan ini kedepannya dapat menjalankan proses belajar mengajar di sekolah unggulan melalui program sekolah unggulan dengan baik di daerah.  Supaya nantinya dapat mencerdaskan dan mencetak anak Paniai yang berkualitas sesuai dengan harapan kita semua. 

Sementara itu, pencanganan yang dilakukan dengan tujuan dapat meningkatkan dunia pendidikan di daerah, agar Paniai juga tidak kalah saing dalam memajukan pendidikan dengan daerah lainnya di Papua, Indonesia.  Maka kedepan, satukan langkah bangun Paniai lebih maju, terutama dalam memajukan dunia pendidikan khususnya dalam rangka mencerdasakan anak–anak, sesuai dengan cita-cita bangsa. (hbb)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan