Home Pemda Dogiyai Dogiyai Dapat Jatah 6,7 Ton Beras PPKN Mikro

Dogiyai Dapat Jatah 6,7 Ton Beras PPKN Mikro

suroso  Jumat, 23 Juli 2021 9:24 WIT
 Dogiyai Dapat Jatah 6,7 Ton Beras PPKN Mikro

NABIRE – Pemerintah mengalokasikan beras PPKN Mikro untuk Kabupaten Dogiyai sebanyak 6, 7 ton atau 6.700 kg diperuntukan masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 10 kg. Hingga Kamis (22/7) belum pasti sasarannya kepada siapa dan tersebar di mana.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dogiyai, Nelson Manik saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (22/7) siang menjelaskan Dogiyai akan menerima 8 ton 700 kg beras PPKN Mikro, setiap keluarga akan menerima 10 kg sehingga beras PPKN Mikro tersebut diperuntukan kepada 670 kepala keluarga (KK). Namun, hingga saat ini tidak tahu sararan penerima beras PPKN Mikro dan di mana saja lokasinya.

Sebab, kata Manik, hingga Kamis kemarin, Dinas Sosial Kabupaten Dogiyai belum menerima data penerima beras PPKN Mikro dan kapan disalurkan. Dinas Sosial Kabupaten Dogiyai hanya mendapat informasi, pemerintah mengalokasi beras PPKN Mikro untuk Kabupaten Dogiyai sebanyak 6 ton 700 kg.

Manik menuturkan, hingga kemarin Dinas Sosial Kabupaten Dogiyai juga belum menerima nama-nama KPM yang akan menerima beras bantuan pemerintah dalam situasi PPKN Mandiri. Kendati demikian, Manik menambahkan, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut tentang keluarga penerima beras PPKN dan lokasi penyebarannya.

Sementara di Kabupaten Nabire, Kepala Dinas Sosial, Ishak mengatakan pemerintah akan menyalurkan 39 ton beras PPKN Mikro kepada masyarakat di daerah ini. Sasarannya, sebagian besar keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Penyalurannya pekan 4 bulan ini oleh Bulog bersama Transporttag. (ans)

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan