Home Pemda Dogiyai Bupati Dogiyai : Sumpah dan Janji Jabatan Harus Menjadi Pegangan

Bupati Dogiyai : Sumpah dan Janji Jabatan Harus Menjadi Pegangan

suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 6:58 WIT
 Bupati Dogiyai : Sumpah dan Janji Jabatan Harus Menjadi Pegangan

DOGIYAI - Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa meminta agar para kepala kampung selalu pegang sumpah dan janji jabatannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di masing-masing kampung.

“Kalian sudah membacakan sumpah jabatan dan pakta integritas saat dilantik tadi merupakan janji di hadapan Tuhan dan alam sehingga harus melayani masyarakat dengan hati dan sungguh-sungguh,” kata Bupati Dogiyai dalam sambutannya saat melantik 73 kepala kampung hasil Pilkakkam serentak Kabupaten Dogiyai, di aula GKI Kigmi Tanah Papua, Jumat (30/7/21).

Dikatakan Bupati Dogiyai, sumpah dan janji jabatan mesti dipegang teguh terutama tertib administrasi dalam hal pengelolaan keuangan, pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan kampung.

“Bapa-bapa sebagai pemimpin, maka harus bertindak seadil-adilnya sesuai dengan sumpah yang baru saja kalian ucapkan," tegasnya lagi.

Untuk menjalankan pelayanan, bupati minta untuk Kakam bersihkan kantor (balai) kampung yang hingga kini belum terawat dengan baik agar difungsikan kembali.

Ditegaskan bupati, tidak lagi kendor atau miskoordinasi antara kepala kampung dan kepala distrik. Tapi harus berkoordinasi agar proses pemibinaan, pelayanan dapat bersinergi. 

“Apapun persoalan yang terjadi kepala kampung yang tanggung jawab, akan tetapi kalau tidak bisa diselesaikan oleh kepala kampung bawa ke kepala distrik bukan langsung ke bupati atau wakil bupati,” tandasnya mengingatkan.

Selain itu ditegaskan bupati, tertib adminitrasi dalam hal pengelolaan keuangan kampung menjadi syarat mutlak, agar kesejahteraan masyarakat kampung dapat tercapai.

“Dana kampung yang nilainya milyaran akan datang ke kampung itu mohon digunakan sesuai aturan dan sebaik-baiknya, agar kesejahteraan dapat terwujud” pinta bupati.

Mengangkat aparat kampung merupakan tanggungjawab penuh dari kepala kampong. Karena itu bupati berharap untuk mengangkat aparat kampung sesuai kemampuan dan secara adil termasuk mantan rival saat pencalonan harus dirangkul.

“Ingat merangkul semua dalam mengangkat aparat kampung termasuk kepada mantan rival saat pencalonan, dengan begitu dapat menciptakan suasana yang harmonis,” tutur bupati.

Untuk menjaga Kamtibmas, bupati meminta kepada para kepala kampung untuk membuat peraturan kampung tentang larangan edarkan minuman beralkohol dan mengkonsumsi alkohol. 

“Saya meminta kepada seluruh kepala kampung bahwa mohon jaga siapapun menjual dan meminum minuman keras dan meminta Kepala DPMK memandu buat peraturan kampung untuk pelarangan penjualan dan mengkonsumsi miras di setiap kampung,” tegasnya. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan