Home Pemda Dogiyai Lantik 73 Kakam, Bupati Dogiyai : Kami Sukses, Kami Terbaik Laksanakan Pilkam Serentak untuk Tanah Papua

Lantik 73 Kakam, Bupati Dogiyai : Kami Sukses, Kami Terbaik Laksanakan Pilkam Serentak untuk Tanah Papua

suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 7:3 WIT
Lantik 73 Kakam, Bupati Dogiyai : Kami Sukses, Kami Terbaik Laksanakan Pilkam Serentak untuk Tanah Papua

DOGIYAI - Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa melantik 73 kepala kampung (Kakam) baru hasil Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2021 di aula GKI Kingmi Tanah Papua, Digikotu, Distrik  Kamuu, Kabupaten Dogiyai, Jumat (30/07/21).

Dalam pengambilan sumpah dan janji jabatan para kepala kampung ini turut didamping istri yang siap menjalankan dua peran. Mendampingi suami sekaligus sebagai penggerak pemberdayaan keluarga di tingkat kampung.

Selain para istri turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Oskar Magai, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Dogiyai, Forkopimda Kabupaten Dogiyai, para asisten, Kepala DPMK bersama jajaranya, para kepala distrik, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa mengakui dalam pelaksanaan pemilihan serentak digelar pihaknya hingga pelantikan tersukses dan terbaik di Tanah Papua.

“Pelantikan kita laksanakan hari ini yang didahului dengan proses pemilihan kampung merupakan tersukses dan terbaik di tanah Papua,” tandas Bupati Dogiyai dalam sambutnya disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin dan undangan.

Sukses dan terbaik karena menurut bupati, dilaksanakan paling aman dan damai tanpa ada masalah dalam seluruh proses dijalani dalam penyelenggaran Pilkakam sentak.

“Nyatanya tak ada warga kampung yang datang melakukan protes terhadap salah satu Kakam terpilih di acara pelantikan saat ini. Ini bukti bahwa kita sukses kita terbaik,” katanya lagi.

Semua proses dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar karena hasil kerja keras jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) bersinergi bersama Panitia Pemilihan Kepala Kampung. 

“Tepuk tangan untuk Ibu Damiana selaku Kepala DPMK, Sekretaris DPMK, Yeron Agapa dan jajaranya serta Asisten I Setda, Nason Pigai juga selaku ketua Panitia Pemilihan kepala kampung serentak Kabupaten Dogiyai. Mereka bersinergi, mereka kompak dalam melaksanakan seluruh proses ini, luar biasa,” tutur Bupati Dumupa ajak hadiri memberikan aplos.

Tentu dalam pelaksanaannya tidak semata-mata para pihak terkait, namun lebih dari Tuhan, warga masyarakat dan pihak eksekutif dan legisatif yang terus menerus memberikan dukungan hingga pelaksanaan pelantikan para kepala kampung terpilih.

Dikatakan bupati, untuk membiayai pelaksanaan seluruh proses Pilkakam serentak tidak menelan anggaran yang spektakuler (sangat besar) namun semangatnya luar biasa sehingga sukses dalam melaksanakan Pilkakam serentak untuk 73 kampung.

“Suku Mee (orang Dogiyai) yang sesunguhnya seperti ini, namun selama ini banyak salah jalan karena salah berpikir dan salah bertindak. Padahal jika dalam kebersamaan kita kompak, saling menghargai, maka apapun yang kita buat pasti sukses seperti ini,” kata Bupati Dogiyai.

“Silahkan cek di kabupaten lain, apakah Pilkakam seperti ini telah dilaksanakan atau tidak. Saya fikir tidak pernah ada, Dogiyai sukses dan Dogiyai luar biasa,” tandasnya.

Dia menambakan, prestasi telah dicapai Pemda Dogiyai menuai pujian dari berbagai kalangan dari pusat hingga di daerah atas keberhasilan proses pemilihan Kepala Kampung secara serentak karena berjalan aman dan damai.

“Seluruh proses Pilkakam serentak sudah dipantau oleh berbagai pihak dan sudah menyampaikan selamat sukses karena berjalan dengan aman dan damai,” tuturnya. 

Senada juga disampaikan oleh Asisten I Setda Kabupaten Dogiyai, Nason Pigai selaku Ketua Panitia Penyelengara Pemilihan Kepala Kampung Serentak. Nason mengaku, semua proses dapat berjalan hanya karena kerja sama yang baik para pihak terkait. 

Sehinga pelaksanaan pelantikan 73 kampung menurut Nason merupakan wujud dari kersama yang baik dalam semua proses pentahapan penyelengaraan Pilkades. 

“Kami bersinergi, baik Panitia, DPMK dan Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan seluruh masyarakat sehingga semua berjalan dalam Susana yang aman dan damai,” pungksnya. (eby)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan