Home Pemda Dogiyai 24 Mahasiswa Pasca Sarjana Kelas Dogiyai Akan Wisuda Daring

24 Mahasiswa Pasca Sarjana Kelas Dogiyai Akan Wisuda Daring

suroso  Rabu, 4 Agustus 2021 6:26 WIT
24 Mahasiswa Pasca Sarjana Kelas Dogiyai Akan Wisuda Daring

NABIRE - Ketua panitia wisudawan Sekolah Tinggi Pemerintahan Desa (STPMD) Yogyakarta, Kelas Dogiyai, Drs. Samuel Rihi mengatakan, sebanyak 24 mahasiswa pasca sarjana akan mengikuti wisuda secara online atau dalam jaringan (daring). 

“Kebijakan ini dilaksanakan mengingat masa pandemi Covid-19. Wisudawan akan mengikuti prosesi acara wisuda melalui aplikasi zoom meeting,” tutur Rihi yang juga Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Dogiyai kepada Papuapos Nabire, Selasa (3/8/21).

Dikatakan Rihi, pihaknya sedang memastikan penyiapan teknis. Wisuda akan dilaksanakan di Nabire, tanggal 14 Agustus 2021 mendatang. 

“Hingga hari ini panitia bersama unsur pelaksana kegiatan memastikan penyiapan teknis pelaksanaan agar semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” akunya.

Ia mengatakan, pelaksanaan wisuda secara daring tentu tidak akan mengurangi proses pelaksanaannya. Yang berbeda hanya pelaksanaan via daring tapi seluruh tahapan itu tetap sama.

“Iya dilakukan secara daring untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 saja. Lagi pula para mahasiswa tidak bisa kesana karena disana suda zona merah,” sahutnya.

Meski begitu Rihi mengaku, untuk menjadi pegangan awal pihak perguruan tinggi tetap membagikan ijazah yang akan dikirim dalam bentuk PDF.

“Ijazahnya dari sana akan dikirim dalam bentuk PDF, kami akan print out dan bagikan kepada para wisudawan. Untuk aslinya yang bersangkutan ambil di kampus STPMD,” jelasnya.

Guna menghindari terpapar Covid-19, kata Rihi, pihaknya membatasi hanya 44 orang. Masing-masing wisudawan direkomendasikan untuk membawa satu pendamping. Sedangankan keluarga yang ingin menyaksikan acara wisuda dapat menyaksikan langsung melalui live streaming Youtube dan saluran media sosial lainya.

“Kami sedang mencoba join dengan TVRI untuk siaran langsung, agar keluarga, kolega, mitra, dan rekan-rekan dari wisudawan bisa menyaksikan prosesi wisuda nanti,” jelas Rihi. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan