Home Pemda Dogiyai BKD Dogiyai Diminta Perjelas SK CPNS Formasi 2018

BKD Dogiyai Diminta Perjelas SK CPNS Formasi 2018

suroso  Kamis, 5 Agustus 2021 5:11 WIT
BKD Dogiyai Diminta Perjelas SK CPNS Formasi 2018

NABIRE – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dogiyai diminta untuk menjelaskan secara transparan kepada public khususnya kepada calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diterima melalui formasi penerimaan CPNS tahun 2018. Karena, CPNS formasi 2018 masih mempertanyakan kepastian nasib Surat Keputusan (SK) CPNS yang sementara ini belum jelas. 

Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, Yoseph Minai, Selasa (3/8) meminta BKD Kabupaten Dogiyai agar menjelaskan secaraa transparan kepada public khususnya kepada peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 yang sudah mengusulkan pengangkatan sebagai CPNS. Karena, selama ini sebagian CPNS yang telah melengkapi persyaratan mempertanyakan kapan akan menerima Surat Keputusan (SK) CPNS.

Minai meminta BKD Dogiyai untuk menjelaskan secara tramsparan, mengapa terlambat, apakah karena terlambat memproses SK, tersendatnya di mana dan kapan akan jelas nasib mereka, diangkat dan dibagikan SK CPNS. Karena, sudah sekian lama, peserta seleksi CPNS formasi 2018 sudah dan sedang menanti pengangkatan mereka sebagai CPNS oleh pemerintah melalui SK CPNS.

Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan ini meminta agar BKD sebagai instansi teknis pemerintah yang membidangi aparatur sipil negara (ASN) agar terbuka dan menjelaskan kepada peserta seleksi CPNS formasi 2018 yang sudah dinyatakan lulus dan melengkapi persyaratan kapan mereka akan diangkat, mengapa terlambat dan kendala lainnya. Karena, sudah setahun lebih, warga yang sudah melengkapi persyaratan sedang menanti, kapan akan diserahkan SK pengangkatan sebagai CPNS di Kabupaten Dogiyai.

Sebab, kata Minai, nasib dan masalah ASN sepenuhnya ditangani oleh BKD sehingga BKD Kabupaten Dogiyai diminta untuk terbuka dan menjelaskan apa persoalannya kepada peserta seleksi CPNS formasi 2018 yang sudah lulus dan memasukan berkas persyaratan untuk pengangkatan sebagai CPNS yang ditetapkan melalui SK CPNS. Sudah setahun mereka menanti dengan harapan kapan akan diserahkan SK CPNS dari pemerintah. (ans)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan