Home Pemda Dogiyai Pemkab Dogiyai Wisudakan 93 ASN, Bupati Dogiyai : Untuk Mewujudkan Visi Misi Kami

Pemkab Dogiyai Wisudakan 93 ASN, Bupati Dogiyai : Untuk Mewujudkan Visi Misi Kami

suroso  Kamis, 19 Agustus 2021 8:49 WIT
Pemkab Dogiyai Wisudakan 93 ASN, Bupati Dogiyai : Untuk Mewujudkan Visi Misi Kami

NABIRE - Dalam upaya menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya, Pemda Kabupaten Dogiyai berturut mewisudakan 92 mahasiswa program Strata satu (S1) pendidikan dan program  pasca sarjana (S2) Magister Ilmu Pemerintahan.

Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP, M.IP kepada Papuapos Nabire mengaku, dalam tahun ini (2021) pihaknya telah mewisudakan 92 ASN termasuk dirinya menjadi 93. Tentu terlebih dahulu dilakukan kerja sama berupa Memorandum of Agreement (MoA) dengan dua Pergurung Tinggi (PT).

“Untuk S1 Pendidikan kami MoA dengan UNIMA Manado, sedangkan Program Pasca Sarja Ilmu Pemerintahan kami MoA dengan STPMD “APMD” Yogyakarta. Para ASN yang mengikuti tugas belajar semua sudah selesai,” tutur Dumupa.

Dumupa merinci, sebanyak 69 mahasiswa (S1) telah diwisuda via daring dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Manado (UNIMA) PSKGDJ Angkatan III Kelas Khusus Dogiyai, Selasa (27/7/21) lalu. Sedangkan (S2) program magister ilmu pemerintahan  STPMD “APMD” Yogyakarta sebanyak 23 mahasiswa termasuk dirinya menjadi 24 yang wisuda secara virtual dari Auditorium LPP RRI Jalan Merdeka, Nabire, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, Sabtu (14/8/21).

Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dogiyai merasa syukur dan bangga atas keseriusan para ASN untuk menyelesaikan studynya. Sebagai akhir dari komitmen masing-masing ASN secara personal bisa mengikuti wisuda. Itu luar biasa. 

“Saya bersama bapa dan ibu ASN boleh mengikuti acara wisuda setelah kuliah di STPDM APMD Yogyakarta hingga selesai, begitu juga para guru juga telah wisuda pada 27 juli 2021 lalu setelah mengikuti kuliah di UNIMA Manado. Ini luar biasa dan patut kita syukuri,” kata Dumupa.

Dijelaskan, kerja sama ini ditempuh sebagai upaya untuk membangun dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Dogiyai agar bisa mengerti pemerintahan dan berpemerintahan yang melayani masyarakat di Dogiyai dan mengembangkan SDM tenaga pendidik agar para guru  lebih professional dalam mengelolah dan mendidik siswa/i.

“Upaya-upaya ini semata-mata untuk mewujudkan visi-misi kami. Terutama dalam mengembangkan SDM bagi ASN kabupaten Dogiyai, agar kedepan para ASN lebih professional dalam menjalankan tugas pelayanan mereka baik bersama-masa maupun personal,” akunya.

Dumupa juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh pejabat struktural STPMD “APMD” dan UNIMA Manado, para dosen, senat, dan seluruh civisitas akademik yang setia meluangkan waktu untuk membimbing para mahasiswa kelas khusus Dogiyai mulai awal hingga wisuda. Begitu juga dukungan penuh pimpinan dan anggota DPRD, pimpinan organisasi perangkat daerah serta elemen masyarakat terkait program pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas ASN. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan