Home Pemda Dogiyai Senat STPMD Yogya Tunjuk Sem Rihi Wisuda Magister Kelas Dogiyai

Senat STPMD Yogya Tunjuk Sem Rihi Wisuda Magister Kelas Dogiyai

suroso  Kamis, 19 Agustus 2021 13:22 WIT
Senat STPMD Yogya Tunjuk Sem Rihi Wisuda Magister Kelas Dogiyai

NABIRE – Senat Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) “APMD” Yogyakarta menunjuk Drs Semuel Rihi, MSI Asisten II Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Dogiyai untuk mewakili Senat Akademik STPMD APMD dalam upacara wisuda Program Magister Ilmu Pemerintahan kelas khusus Dogiyai. Rapat Senat Terbuka dengan agenda tunggal Wisuda Program Magister Ilmu Pemerintahan (MIP) kelas khusus Dogiyai yang diikuti 24 orang dilaksanakan secara daring di dua lokasi yakni di Ruang M Soetopo STPMD APMD Yogyakarta dan di Nabire di Auditorium LPP RRI Nabire, Sabtu (14/).

Untuk keperluan wisuda program Magister Ilmu Pemerintahan kelas khusus Dogiyai yang dilaksanakan secara daring di LPP RRI Nabire, Ketua Senat STPMD APMD Yogyakarta, Dr Sutoro Eko Yunanto menunjuk Semuel Rihi, Asisten II Sedta Pemkab Dogiyai, untuk mewakili Senat Akademik STPMD APMD dalam memindahkan kuncir, menyerahkan legalisir ijazah, transkrip, SKPI. Kartu alumni dan buku wisuda di upacara wisada secara daring. 

Samuel Rihi usai wisuda program magister STPMD, Sabtu (14/8) sore mengatakan, dipercayakan untuk mewakili senat akademik STPMD, memindahkan kuncir peserta wisuda ini merupakan satu pengalaman luar biasa yang didapati selama hidup. Apalagi, dipercayakan mewaliki senat STPMD dan ketua/rektor untuk memindahkan kuncir dari peserta wisuda. Penglaman ini akan dikenang terus.

Mantan Asisten I Pemerintah Kabupaten Dogiyai ini menuturkan, kepercayaan Senat STPMD untuk mewakili Ketua Senat dalam memindahkan kuncir tidak terlepas atas campur tangan Sang Pencipta. Karena, tanpa campur tangan dari yang maha kuasa tidak mustahil dipercayakan seperti itu.

Selain Pencipta, Asisten II Setda Pemkab Dogiyai ini menyampaikan  terima kasih kepada Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Panitia Wisuda kelas khusus Dogiyai. Karena, lewat kepercayaan Bupati kepada Sem Rihi sebagai panitia ucapara wisuda sehingga Senat STPMD APMD Yogyakarta mempercayakannya untuk mewakili Ketua STPMd dalam memindahkan kuncir dan penyerahan berkas lain kepada peserta.

Sebagai Ketua Panitia, Rihi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Dogiyai yang telah mengalokasikan anggaran untuk program kerjasama dengan Yayasan Pendidikan 17 Yogyakarta. Terima kasih juga Bupati Yakobus Dumupa dan wakil Bupati Oskar M yang telah mengimplementasikan salah satu visi misi Dogiyai Bahagia sehingga telah mengukuhkan 24 magister Ilmu Pemerintahan yang merupakan putera-puteri Dogiyai. Yayasan pengembangan 17 Yogyakarta juga disampaikan terima kasih atas diterimanya Pemkab Dogiyai sebagai mitra dalam pengembangan SDM.

Ketua Panitia Rihi juga menyampaikan terima kasih kepada senat bersama civitas akademik STPMD yang telah mewisuda 24 dari lingkungan Pemkab Dogiyai, LPP RRI Nabire yang telah menyediakan tempat dan memadu wisuda 24 magister dari Kabupaten Dogiyai, kepada wisudawan wisudati yang mengikuti upacara wisuda lewat daring karena pandemi covid-19 dan semua pihak yang terlibat menykuseskan wisuda program magister ilmu pemerintahan kelas kelas khusus Dogiyai. (ans)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan