Home Pemda Dogiyai LDA Dogiyai Tolak Pembentukan Tim Pemilihan Dewan Adat Baru

LDA Dogiyai Tolak Pembentukan Tim Pemilihan Dewan Adat Baru

suroso  Senin, 23 Agustus 2021 7:39 WIT
 LDA Dogiyai Tolak Pembentukan Tim Pemilihan Dewan Adat Baru

NABIRE - Lembaga Dewan Adat (LDA) Kabupaten Dogiyai menolak dengan tegas pembentukan tim untuk pemilihan dewan adat baru di Kabupaten Dogiyai. Demikian disampaikan Ketua II Dewan Adat Dogiyai, Yulianus Agapa kepada Papuapos Nabire, Minggu (22/8/21) malam.

Dikatakan Yulianus, berkaitan dengan pembentukan tim untuk pemilihan lembaga dewan adat baru di Kabupaten Dogiyai oleh Jhon dan barisannya, pihaknya dari LDA Kabupaten Dogiyai, Ketua II Yulianus Agapa menolak dengan tegas. Dengan alasan, pihaknya telah dilantik oleh MRP di Provinsi papua pada tahun 2017 bukan dilantik oleh DPRP. Sehingga pihaknya dari LDA meminta kepada Jhon Gobai dan barisannya segera menunjukkan SK saudara pemilihan yang dikeluarkan oleh Dewan Adat Papua (DAP) dan MRP Provinsi Papua. 

Apabila tidak ada dasar hukum segera dibubarkan dari tim atau panitia yang telah dibentuk. Agar keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Dogiyai dapat berjalan suasana yang kondusif. Apabila penegasan ini tidak diindahkan, tuntutannya, kita akan mencari pihak ketiga untuk memecahkan masalah ini.

Diharapkan kepada tim atau panitia baru penegasan penolakan ini menerima dengan jiwa hati orang besar. Karena pihaknya tidak mau menciptakan masalah di Kabupaten Dogiyai. Oleh karena itu segera dibubarkan barisannya yang telah dibentuk, pihaknya tidak mencari masalah tapi cara bagaimana supaya daerah ini bisa dapat berjalan aman, tenang, dan damai.  

“Sebaiknya penegasan atau penolakan kami yang telah disampaikan melalui media ini mohon diperhatikan dan terima besar hati yang mulia.  Karena kami tidak membutuhkan daerah yang tidak nyaman, harus kita jaga bersama stuasi dan kondisi di daerah kita oleh semua pihak supaya harapan Dogiyai Bahagia ini bisa terwujud,” pungkasnya. (modes) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan