Home Pemda Dogiyai Usai Terpilih, Ini Harapan Kepala Kampung Adauwo

Usai Terpilih, Ini Harapan Kepala Kampung Adauwo

suroso  Senin, 23 Agustus 2021 7:43 WIT
Usai Terpilih, Ini Harapan Kepala Kampung Adauwo

NABIRE - Usai terpilihnya Sesilius Kedeikoto menjadi Kepala Kampung Adauwo, menggelar ibadah syukuran bertempat Adauwo, Mapia Tengah, Kabupaten Dogiyai Papua, Selasa (17/8/21) siang. Hal itu dikatakan seorang mahasiswa, Melkias Boma, asal Adauwo melalui keterangan tertulis pada Sabtu (21/8/21).

Melkias Boma menambahkan dalam keterangan tertulis, perayaan ibadah syukuran kali ini diwarnai bakar batu dengan babi tiga ekor sehingga tidak kurang untuk bagi kepada yang turut hadirin. 

Kepala Kampung Adauwo, Sesilius Kedeikoto, mengatakan harapan dirinya Kampung Adauwo ini tidak terlepas dari dua gereja yakni Anthiokia Adauwo dan Anthiokia Wadoukoutu.  Sehingga apabila ada kegiatan dari gereja dirinya siap untuk menyumbang berupa uang maupun bahan makanan (Bama) jikalau saat itu ada uang.

"Saya tidak tentukan nilai uang untuk menyumbang saat kegiatan dari kedua gereja tersebut," tulisnya.

"Khusus untuk pembagian aparat ini karena hak penuhnya adalah kepala kampung sehingga inisiatif sendiri, jadi dari Dusun Wadoukotu siap-siap dua orang dari Dusun Adauwokunu siap-siap dua orang, saya tidak memihak kepada satu dusun saja sebab dua-duanya adalah saya punya dusun," tambahnya.

"Saya akan perioritaskan gereja, bila Tuhan yang memberikan yang apa adanya kita akan jalani bersamaan," pungkasnya. (PPN/Musa Dumukoto)

suroso  Senin, 27 Juni 2022 0:2
Tindakan Kepolisian : SAKSI DIDUGA DIJADIKAN TERSANGKA TANPA CUKUP ALAT BUKTI (Studi Kasus Pengeroyokan, salah penanganan).
Dalam penegakan hukum positif di Indonesia terhadap berbagai kasus yang terjadi dari segi penanganan kasus tidak mengedepankan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 01 Tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan Dalam Tindakan Kepolisian dan Standar Operasional Prosedur (SOP) baku yang berlaku dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia.
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan