Home Pemda Deiyai Pengaspalan Jalan Raya di Wilayah Deiyai Tanggung Jawab Instansi Terkait

Pengaspalan Jalan Raya di Wilayah Deiyai Tanggung Jawab Instansi Terkait

suroso  Kamis, 26 Agustus 2021 15:11 WIT
Pengaspalan Jalan Raya di Wilayah Deiyai Tanggung Jawab Instansi Terkait

DEIYAI – Kondisi badan jalan raya di wilayah Deiyai, baik itu jalan raya lingkar Danau Tigi, jalan raya masuk wilayah Debey, jalan raya wilayah Damabagata, terdapat sejumlah kerusakan pada badan jalan raya bahkan juga belum diaspal. 

Tanggapan Komisi B DPRD Deiyai yang disampaikan dalam sidang perubahan anggaran tahun 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021, tentang pengusulan pengaspalan jalan raya di wilayah Waghete sebagai ibukota Kabupaten Deiyai bahkan sekitarnya, ditanggapi Wakil Bupati Deiyai, Hengki Pigai, SP. 

Dalam tanggapannya Wabup Hengki Pigai mengatakan bahwa untuk melihat kondisi badan jalan raya bahkan bidang insprastruktur lainnya, adalah tanggung jawab Dinas PUPR sebagai dinas teknis untuk melakukan pengaspalan  pada sejumlah jalan raya di wilayah Deiyai. 

Lanjutnya, apa yang disampaikan para anggota DPRD adalah memang benar. Karena sesuai pengamatan langsung di lapangan pada sejumlah jalan raya di wilayah Deiyai, seperti di wilayah Debey, ada beberapa wilayah terlihat terjadi kerusakan ringan dan juga pengaspalan jalan raya masih terhenti di Tanjung Ukagoo. 

Oleh karena itu, Wabup mengingatkan kepada dinas terkait, dapat melihat dan menanggapi untuk dapat menaruh perhatian serius untuk dapat menjawab persoalan itu. 

“Kalau bisa, dapat dilanjutkan lagi pengaspalannya di ABT atau bagaimana dapat disesuai dengan kondisi yang ada oleh dinas terkait. Karena jalan dan jembatan, adalah kebutuhan umum yang sangat urgen bagi masyarakat.  Maka hal ini menjadi perhatian bersama untuk dapat membenahi menjawab salah satu kebutuhan masyarakat di bidang insfrastruktur,” paparnya.

Oleh sebab itu, Wabup kembali berharap, Dinas PUPR sebagai dinas teknis, dapat memperhatikan kondisi itu. Dan waktu yang ada ini jika masih bisa dapat menjawab kebutuhan tersebut.  

“Karena kalau bukan kita siapa lagi yang kita mau harapkan dan juga kalau bukan sekarang kapan lagi. Kita mau membenahi keluhan dan kebutuhan masyarakat.  Jika masih bisa kesempatan untuk dapat dibenahi secara bertahap, segeralah bisa jawab salah satu kebutuhan masyarakat di Deiyai,” tuturnya. (hbb) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan