Home Pemda Deiyai DPRD Ingatkan Eksekutif Terus Garap Potensi PAD

DPRD Ingatkan Eksekutif Terus Garap Potensi PAD

suroso  Senin, 30 Agustus 2021 8:21 WIT
 DPRD Ingatkan Eksekutif Terus Garap Potensi PAD

DEIYAI – DPRD Kabupaten Deiyai melalui Ketua komisi A, Onesmus Madai, mengingatkan eksekutif melalui dinas teknisnya dapat terus mengelola semua potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di wilayah Deiyai.  

“Deiyai banyak potensi yang kita bisa kelola sebagai PAD. Misalnya, terminal trayek taksi, kendaraan darat dan ada beberapa potensi, bisa dikelola secara baik untuk dapat datangkan PAD,” kata Onesmus Madai, ketika dalam tanggapan Dewan, saat sidang ABT tahun anggaran 2021, belum ini.

Dikatakan, berkaitan dengan pengelolahan PAD, jika terkendala dengan  peraturan daerah tentang dasar hukum pengelolaan potensi PAD, lembaga DPRD yang punya tugas menetapkan rancangan Perdanya. Maka lembaga DPRD tetap mendukung dan siap mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah tentang pengelolahan PAD.  

Untuk itu, dia menambahkan, jika belum ada Rancangan Peraturan Daerah (Perda) dinas terkait dapat segera membuat. Tetapi kalau Rancangan Peraturan Daerah tentang pengelolahan PAD sudah diajukan maka dinas terkiat segera mendorong dan mengejar untuk dapat segera menetapkan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah. 

“Jika segera sahkan semua Rancangan Peraturan Daerah tentang pengelolahan PAD maka yakin akan segera mendorong untuk mengelola semua potensi PAD yang ada di wilayah Deiyai. Maka kita semua dorong untuk segera disahkan, agar segera dapat jalankan pengelolaan potensi PAD yang ada,” ujarnya. (hbb)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Rabu, 19 Januari 2022 4:54
Menata Kabupaten Deiyai yang Lebih Baik
Kita sebagai warga Kabupaten Deiyai yang berpiir rasional dan ebyektif, kita semua pasti sepakat mengani tiga hal, yakni (1) Kita sedang mengalami krisis kepemimpinan dalam politik dan pemerintahan,

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan