Home Papua Tengah SMK Negeri 1 Paniai Sukses Laksanakan Simulasi ANBK

SMK Negeri 1 Paniai Sukses Laksanakan Simulasi ANBK

suroso  Rabu, 1 September 2021 8:5 WIT
SMK Negeri 1 Paniai Sukses Laksanakan Simulasi ANBK

PANIAI- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kabupaten Paniai, Provinsi Papua telah melaksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di ruang peraktek computer SMK 1 Paniai SMK N 1 Paniai, Selasa (31/8/21) kemarin.

Kepala Sekolah SMK 1 Paniai, Yuliton Degei kepada Papuapos Nabire mengatakan, pihaknya telah melaksanakan Simulasi ANBK, lantaran menindak lanjuti surat dari Badan Penelitian danPengembangan dan Perbukuan Pusat Asesmen dan Pembelajaran, bernomor 1154/H3/PI.00/2021, tertanggal 12 Agustus 2021.

“Melalui surat tersebut, kami di wajibkan untuk melaksanakan Simulasi ANBK, sehingga SMK 1 Paniai hari ini kami dapat laksanakan dengan baik,”tutur Yuliton sembari mengirim foto-foto hasil pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Papua pos Nabire via messenger, kemarin. 

Yuliton menyebut, satuan pendidikan (sekolah) yang dikelolahnya mengikuti simulasi ANBK pada priode kedua yang telah ditetapkan secara nasional yakni 30 Agustus hingga 2 September 2021.

“Ada dua priode untuk pelaksanaan Simulasi ANBK, pertama dari tanggal 23 sampai 26 Agustus. Sedangkan priode kedua  30 Agustus  sampai lusa, 2 September 2021. Jadi kami

laksanakan pada hari ini 31 agustus ini tepat waktu,”jelasnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Papua, dan Dinas

Pendidikan Kabupaten Paniai yang telah memberikan dukungan kepada satuan pendidikannya

dan  khususnya para guru SMK 1 Paniai yang selalu dan senantiasa mensuport, mendidik dan

mendampingi para siswa/i sehingga para peserta didik mengikuti simulasi ANBK tersebut dengan baik.

“Untuk mencerdaskan generasi penerus ada ditangan kita semua. Mari bekerja membangun SDM yang handal disesuaikan dengan perubahan zaman,”ajak Yuliton. (eby)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan