Home Pemda Intan Jaya Setelah Terima SK CPNS Formasi 2018 Harus Tetap Bekerja di Intan Jaya

Setelah Terima SK CPNS Formasi 2018 Harus Tetap Bekerja di Intan Jaya

suroso  Jumat, 3 September 2021 7:44 WIT
Setelah Terima SK CPNS Formasi 2018 Harus Tetap Bekerja di Intan Jaya

SUGAPA – Sekertaris Daerah (Sekda) Intan Jaya, Asir Mirip, S.Pd, M.Si menegaskan 373 CPNS formasi 2018 di lingkup Pemerintah Kabupaten Intan Jaya yang baru saja menerima SK Pengangkatan akan menerima hak–hak mereka per tanggal 1 September 2021.

Saat dihubungi Rabu (1/9/21) malam, Sekda Asir Mirip menjelaskan setelah menerima SK Pengangkatan, maka ratusan CPNS ini diperintahkan untuk segera melaporkan kepada pimpinan SKPD masing–masing. Supaya pimpinan OPD akan menerbitkan surat keterangan menjalankan tugas.

“Ini supaya ini menjadi dasar bagi kita untuk segera memproses pembayaran gaji mereka,” timpalnya. 

Lanjutnya untuk pembayaran gaji CPNS ini akan dibayar per tanggal 1 September 2021.

Sekedar diketahui sebanyak 373 CPNS formasi 2018 di Kabupaten Intan Jaya.  Rabu pagi (1/9/2021) menerima SK pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

SK Penangkatan ini diserahkan Wakil Bupati Intan Yan Kobogoyau S.Th bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati di Sugapa ibukota kabupaten.

Penyerahan SK Pengangkatan CPNS ini diserahkan sekitar Pukul 11:00 WIT.

“SK ini diserahkan oleh Wakil Bupati Intan Jaya,”terang Sekda singkat.

Diungkapkannya sebenarnya untuk formasi 2018, Kabupaten Intan Jaya mendapatkan kuota 400 orang. Akan tetapi sebagian belum berada di Intan Jaya, dikarenakan ada yang masih berstatus mahasiswa dan sedang menjalankan studinya. Sedangkan lainnya akan segera menyusul untuk bertugas di kabupaten yang beribukota Sugapa itu.

Sebanyak 373 CPNS ini akan ditempatkan di setiap SKPD sesuai dengan formasi  pada saat mereka melakukan pendaftaran. “Pada saat mereka melamar kan sesuai dengan formasi yang ada. Jadi kami akan tempatkan mereka sesuai dengan jabatan dan formasi mereka pada saat mendaftar. Nanti akan ditempatkan sesuai dengan OPD yang ada di Intan Jaya,”jelasnya.

Tetapi saat ini secara otomatis semua CPNS telah tiba di Intan Jaya.“Kami harapkan juga setelah mereka menerima SK. Mereka juga harus bekerja di Intan Jaya. Karena keamanan disini sudah kondusif sejak bulan February. Khususnya di ibukota kabupaten sudah aman (Sugapa-red). Jadi mereka wajib naik bekerja seperti biasa. Kalau di distrik – distrik belum belum bisa dikasih jaminan,”tukasnya.

Disinggung apakah ada perubahan aturan terkait Pra jabatan yang akan diikuti oleh ASN ini, dikarenakan saat ini dunia masih sedang mengalami pandemic Covid-19.

Kata Sekda Aser Murib nantinya tahun depan baru akan dianggarkan Pra jabatan bagi CPNS formasi 2018. (ist)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan