Home Papua Tengah Kemankes RI Kirim 54 Nakes Ke Paniai *Bupati Meki : Pemenuhan Kebutuhan Layanan Kesehatan

Kemankes RI Kirim 54 Nakes Ke Paniai *Bupati Meki : Pemenuhan Kebutuhan Layanan Kesehatan

suroso  Senin, 6 September 2021 5:55 WIT
Kemankes RI Kirim 54 Nakes Ke Paniai *Bupati Meki : Pemenuhan Kebutuhan Layanan Kesehatan

PANIAI - Minimnya tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Paniai menjadi satu dari sejumlah faktor penyebab pelayanan kesehatan tidak berjalan optimal. Bahkan masyarakat di daerah terpencil seperti di Distrik Duma-Dama, Dogomo, Youtadi, Bayabiru dan Distrik Siriwo mengalami kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan.

Tentu persoalan tersebut tak ada pemecahan hingga berbuntut panjang. Konon Pemda Paniai saat ini sedang mencari jalan keluar, agar semua masyarakatnya menikmati pelayanan kesehatan yang memadai. 

Satu langkah positif Pemda nyata ketika Bupati Paniai, Meki Nawipa didampingi Sekda Paniai, Anwar Damanik, SSTP menjemput langsung kedatangan 54 Nakes bersama satu pendamping Tim Nusantara Sehat Bed 18 Kemenkes RI, Ratna di Bandar Udara Nabire, Sabtu (4/9/21).

Bupati Meki sangat menyambut baik kedatangan 54 Nakes karena kehadiran mereka turut membantu optimalkan layanan kesehatan di Kabupaten Paniai. 

“Semua ini rencana Tuhan, adik-adik yang datang dari jauh menjadi tenaga medis di Paniai untuk tolong masyarakat di Kabupaten Paniai,” kata Bupati Meki sambut haru mereka sembari memberikan kejelasan letak geografis dan suhu di wilayahnya.

Dikatakan Meki, lantaran kekurangan tenaga medis di Paniai sehingga Pemda telah bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui program Nusatara Sehat (NS).

“Langkah ini adalah upaya kami untuk memenuhi (menutupi) kekurangan tenaga kesehatan (medis), agar akses kesehatan bisa terlayani untuk masyarakat Paniai,” katanya.

Untuk itu, Bupati Meki menyampaikan terima kasih, dan mengajak bersama-sama pemerintah daerah dapat bersinergi dalam memberikan mutu layanan kesehatan kepada masyarat Paniai. 

Pendamping Tim Nusantara Sehat Bed 18 Kemenkes RI, Ratna mengatakan, untuk kabupaten Paniai mendapat kuota 54 Nakes dan mereka terdiri dari Dokter, Bidan, Perawat, Kesehatan Masyarakat, Tekni Barotero Medik, Farmasi dan  akan bertugas di 8 Puskesmas di Paniai.

“Iya mereka akan membantu pelayanan di puskesmas yang sangat terpincil dan terpincil,” sahut Ratna kepada Papuapos Nabire. (eby)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan