Home Pemda Deiyai Guru Tergabung K3S dan MKKS Akan Dibekali Bimtek

Guru Tergabung K3S dan MKKS Akan Dibekali Bimtek

suroso  Senin, 27 September 2021 6:48 WIT
Guru Tergabung K3S dan MKKS Akan Dibekali Bimtek

DEIYAI – Dalam rangka meningkatkan kompotensi guru, terutama dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya sebagai seorang tenaga pendidik, Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai akan terus berupaya menggelar kegiatan bermanfaat bagi guru.  Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah bimbingan teknis (Bimtek) terkait tugas dan fungsi bagi guru, kepala sekolah yang bernaung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan guru Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bagi kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Deiyai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai, Natainel Pekey, S.Pd, mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan sangat bermanfaat bagi para guru dan kepala sekolah. Karena materi yang akan disampaikan, akan dapat menunjang tugasnya sebagai kepala sekolah.  Sehingga ilmu yang akan diperoleh melalui kegiatan nanti, sangat erat dengan tugas mengajar bahkan tugas sebagai pimpinan sekolah.  

“Dalam kegiatan itu, sebagai penyaji materinya akan didatangkan dari lembaga LPMP di Jayapura. Kini kita sedang dalam koordinasi dengan LPMP di Jayapura,” katanya.  

Dikatakan, para guru yang ada di Deiyai, displin ilmu bahkan latar belakang pendidikan mereka berbeda bahkan memiliki ijasah yang berbeda dan lain sebagainya. Sehingga dinas pendidikan mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk terus berupaya untuk dapat salin melengkapi dari kekurangan yang ada. Sehingga apa pun kegiatan yang dilakukan, tentu dalam rangka peningkatan kompetensi guru. Agar kedepannya akan dapat menjalankan tugasnya sesuai kemampuan dan tanggung jawabnya dengan baik, lancar.  

“Sama hal juga bahwa semua ASN di kantor tidak sama ijasahnya, displin ilmu dan latar belakang pendidikan pun berbeda, sehingga kemampuan pun berbeda.  Maka untuk melengkapi kekurangan yang ada di dalam perbedaan itu, tugas dan tanggung jawab, pimpinan dan dinas yang bersangkutan untuk melengkapikan dan melihat hal seperti itu, melalui program pemberdayaan aparatur,” katanya.  

Di dalam melakukan berbagai upaya melalui berbagai kegiatan, dibutuhkan dukunga, kerjasama dari berbagai pihak.  Bahkan menjaga kerjasama dari semua guru agar apa yang kegiatan dilakukan dalam rangka peningkatakan kompetensi guru, dapat melaksanakan melalui berbagai bentuk kegiatan dengan baik dan lancar.  Sehingga melalui berbagai kegiatan yang sedang maupun nanti akan dapat melahirkan dan tercapai harapan bersama. Yaitu dapat keluar dari apa yang menjadi kekurangan dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga pendidik.  Agar melalui para guru dapat mencetak manusia Deiyai berkwalitas, melalui ilmu yang diberikan di sekolahnya bahkan nantinya dapat terwujud sesuai keinginan kita semua. 

“Melalui upaya-upaya yang dilakukan, akan mampu melahirkan guru yang professional dan lewat guru akan mampu mecetak siswa berprestasi.  Sehingga nanti Deiyai juga akan lebih maju mutu pendidikan sesuai harapan bersama,” tambahnya. (hbb) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan