Home Pemda Deiyai Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Gandeng YPSP

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Gandeng YPSP

suroso  Rabu, 29 September 2021 7:32 WIT
 Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Gandeng YPSP

DEIYAI - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di daerah, terutama dalam meningkatkan kwalitas dan kemampuan guru dan siswa, Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai terus berupaya melakukan berbagai langkah dan upaya melalui berbagai kegiatan.  

Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan, Dinas Pendidikan Deiyai telah menggandeng Yayasan Pendidikan Sains Papua (YPSP). Untuk melakukan kerjasama, dalam melaksanakan kegiatan workshop tentang metode mengajar pelajaran matematika dasar bagi guru-guru SD di Deiyai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai, Natainel Pekey, S.Pd, mengatakan, menyikapi kondisi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, dinas pendidikan terus berupaya berbagai upaya dan langkah. Salah satunya telah lakukan perja sama dengan yayasan YPSP, memberikan workshop bagi para guru SD di Deiyai.     

“Yayasan YPSP bergerak di bidang pendidikan. Yayasan ini pernah kerja sama juga dengan pemerintah Kabupaten Paniai melalui dinas pendidikan.  Dalam menjalankan kegiatan melalui yayasan tersebut bagus, karena melalui yayasan itu, melaksanakan kegiatan-kegiatan tentang pola mengajar bahkan metode belajar, bahkan pelajaran matematika, MIPA dan lainnya.  Sehingga kami Dinas Pendidikan Deiyai juga merasa terpanggil untuk melakukan kerjasama dengan yayasan YPSP,” kata Kadis kepada media ini, kemarin. 

Lanjutnya, kegiatan yang dijalankan melalui Yayasan YPSP, sangat terbantu dan bermanfaat bagi guru-guru dan siswa–siswa.  Sehingga merasa penting untuk menggandeng yayasan dalam memajukan dunia pendidikan di daerah khususnya dalam rangka meningkatkan kemampuan guru dan juga kemampuan siswa di sekolah.  

“Direktur yayasan bersama anggotanya yang tergabung dalam yayasan telah kuasai sesuai displin ilmunya. Karena mereka itu selesaikan pendidikannya dari luar negeri.  Sehingga melalui kegiatan itu, mereka membagi ilmunya melalui kegiatan–kegiatan yang dilaksanakan melalui yayasan tersebut,” ungkapnya.

Kadis juga mengakui, kegiatan yang dijalankan melalui yayasan ini walaupun kegiatan sederhana namun sangat bermanfaat bagi guru dan siswa. Karena melalui kegiatan membagi ilmu pengetahuan tentang MIPA. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan tidak sia-sia, amat sangat bermanfaat bagi guru dan siswa di sekolah. 

“Kedepan jika kesempatan akan diundang lagi yayasan tersebut. Agar akan lebih meningkatkan lagi, ilmu pengetahuan yang diberikan melalui kegiatan yang dilaksanakan yayasan tersebut,” ungkapnya.

Dia juga berharapan, agar apa pun pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatan workshop dapat bermanfaat guru, siswa.  Agar nantinya mereka juga mampu bersaing dan melahirkan manusia–manusia berkwalitas sesuai harapan. (hbb)  

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan