Home Pemda Deiyai Guru–Guru SD Dibekali Metode Gasing dalam Mengajar

Guru–Guru SD Dibekali Metode Gasing dalam Mengajar

suroso  Rabu, 29 September 2021 7:34 WIT
Guru–Guru SD Dibekali Metode Gasing dalam Mengajar

DEIYAI – Para guru SD yang mengajar pada sejumlah sekolah SD negeri maupun yayasan yang ada di wilayah Kabupaten Deiyai, mengikuti kegiatan workshop tentang pola mengajar matematika, selama tiga minggu. Workshop digelar dari tanggal 13 September hingga 2 Oktober 2021, di salah satu sekolah SD di Waghete. 

Melalui kegiatan workshop, para guru SD dibekali metode gasing (gampang, simple, asik, menyenangkan) dalam mengajar mata pelajaran matematika dasar di sekolah. Sebagai penyaji materi, Jhon Gobay, ditemani dua orang penyaji, G. Giyai, Pekey. 

Para penyaji materi workshop telah menyelesaikan kuliahnya di luar negeri dengan displin ilmu MIPA. Sehingga tak ragu dalam pemberian materinya dengan metode mengajar matematika. Maka sesuai dengan ketentuan pola pemberian materi workshopnya, setelah menerima materi selama dua jam di tempat pelatihan, para guru kembali mengajar di sekolahnya, sesuai dengan materi workshop.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai, Nataniel Pekey, S.Pd, mengatakan, workshop ini sangat bagus pola pemberian materi kegiatannya. Apalagi materinya tentang pola mengajar matematika dengan baik, kepada para guru SD.  Pelajaran matematika adalah pelajaran langka dari semua mata pelajaran lain di sekolah. Sehingga memperoleh materi tentang pola mengajar matematika ini, para guru pun akan dapat lebih memahami sesuai materinya tentang pola mengajar matematika dengan mudah di sekolahnya. 

Dengan demikian, kata Kadis, pelajaran matematika yang diberikan oleh para guru kepada anak didiknya di sekolah, para siswa juga akan dapat memahami pelajaran matematika dasar dengan baik.  Sehingga nantinya para anak didiknya bisa menjadi pandai, pintar, cerdik, sesuai harapan kita semua. 

“Selama ini para guru telah mengikuti kegiatan dengan baik dan lancar. Semoga dengan ilmu yang diperoleh melalui kegiatan itu, dapat bermanfaat bagi para guru.  Bahkan siswa agar dapat menjadi pintar, sesuai dengan keinginan para orang tua siswa bahkan kita semua,” katanya.

Dikatakan kepala dinas, ada salah seorang guru mengaku kepada dirinya sangat senang mengikuti kegiatan workshop. Karena sesuai dengan materi yang diberikan sangat bagus baginya.  Karena melalui kegiatan, tentu lebih meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana pola mengajar pelajaran matematika dari dasarnya.  Sehingga, dengan materi yang diperoleh, akan menambah satu pengetahuan dalam peningkatan kemampuan para guru SD khususnya bagi guru–guru yang mengikuti kegiatan workshop.

“Kegiatan workshop ini sangat terbantu dan bermanfaat bagi guru–guru. Sehingga lewat kegiatan ini, akan meningkatkan kemampuan guru dalam memberikan pelajaran matematika bahkan pelajaran lainnya di sekolah.  Dan lewat ilmu yang diperoleh para guru, para anak didik juga dapat menajdi anak-anak berkwalitas di dalam menekuni pelajaran matematika bahkan pelajaran lainnya di sekolah,” ungkapnya kepada media ini.

Kadis pendidikan juga menambahkan, kedepan juga kegiatan yang sama akan kembali laksanakan di Deiyai. Karena melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan kemampaun para guru, khususnya dalam mengejar pelajaran matematika dasar di sekolah. (hbb) 

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan