Home Deiyai Larangan Miras di Distirk Tigi Timur, Akan Diperdakan

Larangan Miras di Distirk Tigi Timur, Akan Diperdakan

suroso  Senin, 4 Oktober 2021 17:44 WIT
Larangan Miras di Distirk Tigi Timur, Akan Diperdakan

DEIYAI – Menyikapi kondisi di wilayah Distrik Tigi Timur yang sering terjadinya dampak negatif timbul masalah akibat mengkonsumsi Miras, demi menjaga Kamtibmas, pemerintah distrik akan berupaya mengacari langkah terbaik menjaga kondisi yang aman dan damai di wilayahnya.

Mengingat pentingnya menjaga kondisi aman, teruatama melarang dampak negetif akibat konsumsi Miras, Kepala Distrik Tigi Timur, Lukas Doo, S.STP, berencana akan membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan beredar Miras di tingkat distrik. 

Untuk mendorong rencana tersebut, Kepala Distrik Tigi Timur, Kapolsek Tigi Timur, IPDA Andi Mote, bersama kepala desa dari 10 kampung di Distrik Tigi Timur, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh adat, dan keterwakilan warga masyarakat, telah mengadakan pertemuan bertempat di aula Distrik Tigi Timur, Damabagata, belum lama ini.

Dalam pertemuan itu, mereka membicarakan dampak negatif akibat konsumsi Miras dan juga menyikapi berbagai kerikil masalah yang terjadi di wilayahnya. Bahkan menyampaikan pendapat tentang rencana pembuatan peraturan larangan Miras.  Dan pada umumnya mereka setuju untuk membuat satu peraturan tentang larangan beredar Miras berbagai jenis  di wilayahnya.

“Kami mau supaya wilayah kami ini hidup aman, damai, tidak ada keributan akibat Miras dan lainnya. Karena akibat Miras, dampak buruknya sangat besar terhadap tatanan kehidupan bermasyarakat, keluarga bahkan pada kesehatan pribadi. Kami punya rencana buat peraturan tentang larangan Miras ini. Kaitan dengan itu, para kepala kampung bahkan warga pada setuju untuk membuat sebuah peraturan daerah tentang larangan Miras di tingkat distrik,” kata Lukas Doo kepada media, belum lama ini.

Dikatakan, setelah dibuat peraturan tentang larangan peredaraan Miras di wilayah Distrik Tigi Timur, pihak juga dapat memberikan dukungan. Terutama para kepala kampung bahkan seluruh warga dan harus patuhi aturan. Dan semua warga mempunyai tugas untuk mengawasi, jangan sampai, aga orang yang konsumsi Miras di wilayah Dama dan sekitarnya. Jika ada yang kosumsi Miras, pasti akan dikenakan sangsinya karena ada peraturan yang mengikat sebagai dasar hukum.

“Hal ini menjadi perhatian kita bersama dalam menjaga kondisi wilayah yang aman, damai, terutama jaga masalah akibat konsumsi Miras,” ungkapnya.   

Dia juga berharap, dapat dorongan sebuah rencana rancangan peraturan pelarangan Miras di wilayah Distrik Tigi Timur agar nantinya kondisinya tetap terjaga aman, kondisif sesuai harapan bersama. (hbb/ist)


Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan