Home Papua Peran Dishub Pada Perhelatan PON

Peran Dishub Pada Perhelatan PON

suroso  Selasa, 5 Oktober 2021 19:56 WIT
Peran Dishub Pada Perhelatan PON

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen mengemukakan bahwa terkait peran Dishub dalam perhelatan PON XX di Kabupaten Merauke sebenarnya persiapannya sudah dilakukan sejak  tahun 2019 lalu, salah satunya yang dilakukan oleh jajaran perhubungan laut dalam mempermudah distribusi material untuk proses pembangunan sejumlah fasilitas PON. Khusus untuk di lingkup perhubungan darat dan udara juga demikian dimana mendekati momen PON hingga pelaksanaan PON saat ini, kedua instansi ini semakin fokus untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

Dalam hal ini memberikan pelayanan pada saat kedatangan atlet dan pihak official di bandara serta proses penjemputan dengan menggunakan bis khusus. “Adapun pesawat yang melayani tamu-tamu kita itu antara antara lain Lion Air, Batik dan Garuda. Untuk transportasi darat, kami dibantu 45 unit bis dari Kementerian Perhubungan lengkap dengan tenaga supir dari Jakarta. Namun untuk bis yang masih kosong kami rekrut anak-anak asli Papua untuk menjadi supir sebanyak 18 orang,”jelasnya dalam konferensi pers di Media Center Cluster Merauke belum lama ini. 

Menurut Fransiskus, mereka sejak 20 Agustus 2021 sudah mulai diseleksi dan aktif bekerja mulai 1 September 2021. Ketika pertandingan Wushu digelar, mereka juga sudah aktif mengantar jemput atlet ke lokasi pertandingan maupun penginapan. Ia menegaskan, bis-bis yang ada dimaksimalkan untuk melayani para atlet maupun tamu lain sehingga tidak ada yang merasa kecewa nantinya. Jika masih ada kendala di lapangan, tetap diupayakan untuk diatasi dengan optimal agar pelayanan kepada atlet tidak terhambat. (Laporan:Istya Sari Utami)

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Selasa, 7 Desember 2021 8:1
Pentingnya Data Dalam Proses Pembangunan Daerah
DATA menjadi bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dari adanya data, seseorang dapat mengetahui beberapa informasi yang diinginkan. Seperti halnya dalam proses melaksanakan pembangunan. Pembangunan akan berjalan baik apabila didasari dengan ketersediaan data yang benar dan up-to-date. Data sendiri memiliki artian yakni sekumpulan informasi dari suatu hal yang diperoleh melalui pengamatan atau juga pencarian kesumber-sumber tertentu.

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan