Home DARI ARENA PON XX PAPUA Sumbang 1 Emas, Taekwondo Papua Catatkan Sejarah

Sumbang 1 Emas, Taekwondo Papua Catatkan Sejarah

suroso  Selasa, 5 Oktober 2021 20:25 WIT
Sumbang 1 Emas, Taekwondo Papua Catatkan Sejarah

JAYAPURA,- Atlet Taekwondo putri Papua, Glorya Rinny Keleyan berhasil mempersembahkan  satu-satunya medali emas untuk kontingen Papua di cabang olahraga beladiri taekwondo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dalam partai final yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Selasa (5/10/21).


Glorya sukses memenangkan duel atas taekwondoin Jawa Tengah, Tsamarah Tsabitah di babak final kyorugi putri kelas bantam under 53 kg.


Medali emas tersebut merupakan sejarah baru bagi taekwondo Papua di ajang PON.  "Iya, tercatat dalam sejarah taekwondo Papua bahwa kita di PON kali ini mendapatkan satu medali emas. Kalau tidak salah sudah 6 atau 7 kali kami mengikuti PON. Yang pertama kali dan di dapatkan di hari ke 5 (terakhir )," kata asisten pelatih taekwondo Papua, Dody Iskandar.


Medali emas yang disabet oleh Glorya itu menjadi pelepas dahaga tuan rumah yang sebelumnya hanya mendapatkan medali perunggu dari nomor poomsae perorangan putri.


Selain medali emas yang ditorehkan Glorya, taekwondo Papua juga menambah 1 medali perunggu dari nomor kyorugi putra kelas berat 87 kg, Pradito Damas Pradana.


"Jadi hari terakhir ini kami taekwondo Papua mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu. Jadi total keseluruhan kami Papua mendapatkan satu medali emas dan 2 perunggu di PON XX ini," tuturnya.


Di partai final lainnya, Jawa Barat berhasil menambah 2 medali emas dari Dinggo Ardian Prayogo di nomor kyorugi welter putra 80 kg, dan Nicholas Armanto di nomor kyorugi 87 kg.


Sementara di nomor kyorugi putra 54 kg, medali emas diraih taekwondoin Jawa Tengah, Reinaldy Atmanegara dan di nomor kyorugi putri 46 kg disabet taekwondoin Bali, Ni Kadek Heni Prikasih. (Djarwo / Amgelbertha)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan