Home Nabire RPM Simapitowa Kota Study Nabire Adakan Seminar dan Perkenalan

RPM Simapitowa Kota Study Nabire Adakan Seminar dan Perkenalan

suroso  Kamis, 7 Oktober 2021 20:58 WIT
RPM Simapitowa Kota Study Nabire Adakan Seminar dan Perkenalan

NABIRE - Simapitowa Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo, Wanggar, dan Yaro (RPM) cabang kota study Nabire, melakukan kegiatan seminar dan pelatihan di dua tempat yang berbeda. Pada hari pertama, Jumat (1/10/21) bertempat di aula PUPR Jalan Merdeka Nabire, dan pada hari kedua Sabtu (2/10/21) bertempat di Pantai Nusi Nabire.

Hal ini seperti dilaporkan Ketua RPM Simapitowa Demisioner, Hengki Mote, Rabu (6/10/21) siang melalui telepon selulernya kepada Papuapos Nabire.

Hengki menyampaikan, seminar dan perkenalan yang dilaksanakan RPM Simapitowa adalah kegiatan rutin setiap tahun. Biasa dilaksanakan kegiatan yang kali ini telah melakukan seminar dan perkenalan dibawakan materi oleh senioritas RPM. Materi yang disampaikan diantaranya seputar sejarah RPM, materi AD/ART, materi wirausaha, materi beradaptasi, materi dasar-dasar kepemimpinan, materi pengembangan karakter, dan materi peran pedidikan bagi generasi muda. 

Dikatakan, Simapitowa adalah wilayah yang luas hingga kedepan mereka juga mampu terlibat dalam organisasi untuk mengatur dan memisahkan masalah-masalah sosial yang sedang terjadi di kalangan masyarakat. Masalah yang akan terjadi kedepan supaya masyarakat Simapitowa juga kedepan tinggal tenang di wilayah begitu luas di tanah negerinya sendiri.  

Lanjut dia, generasi muda Simapitowa kedepan tidak bisa hanya menjadi penonton setia orang lain yang datang mengatur. Kedepannya mereka harus terlibat dalam organisasi lalu mampu memimpin, mengatur, memisahkan, menyelesaikan segala macam persoalan yang akan terjadi nanti. Sehingga perlu diberikan bekal pengangan bagi mereka.  Agar kedepan mereka juga memimpin, mengatur dan tidak mengalami kesulitan dalam berorganisasi dimana mereka berada.

Para senioritas yang telah mengorbankan tenaga, waktu, pikiran untuk meluangkan waktu memberikan mentalitas bagi generasi muda melalui materi yang bermanfaat. (modes)


Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan