Home Nabire Kapolres Nabire Isi Materi Sosialisasi kepada Kakam Se Dogiyai

Kapolres Nabire Isi Materi Sosialisasi kepada Kakam Se Dogiyai

suroso  Jumat, 8 Oktober 2021 14:27 WIT
Kapolres Nabire Isi Materi Sosialisasi kepada Kakam Se Dogiyai

NABIRE - Bertempat di Aula Kingmi Digikotu, Kampung Kimupugi, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai, dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan, Penyalahgunaan Dana Desa Bagi Kepala Kampung, Sekretaris Kampung dan Bamuskam Tahun 2021 se Kabupaten Dogiyai, Rabu (06/10/21).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, SIK, SH, Bupati Dogiyai yang diwakili Sekda Kabupaten Dogiyai Drs. Petrus Agapa, M.Si, Kepala Dinas BPMK Kabupaten Dogiyai Damiana Tekege, SH, M.Hum, Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Akhmad Alfian, SIK, MH, Kasat Binmas AKP Afrets M. Tatiratu, Kasat Intelkam AKP I Made Sudarma, SH, Kapolsek Kamuu Iptu Michael L. Ayomi, S.Sos, Kasat Pol PP Kabupaten Dogiyai Iptu H. Maing Raini, Kasie Propam Ipda Wido Purwanto dan seluruh Kepala Kampung, Sekretaris Kampung dan Bamuskam Tahun 2021 se-Kabupaten Dogiyai.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Nabire memberikan sosialisasi tentang Peran Polri dalam Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Penyalahgunaan Dana Desa kepada Peserta Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Kepala Kampung, Sekretaris Kampung dan Bamuskam Tahun 2021 Kabupaten Dogiyai.

"Terima kasih atas undanganya kepada kami pihak Kepolisian untuk memberikan materi kepada para kepala kampung se-Kabupaten Dogiyai ditempat ini," ucap Kapolres.

Masyarakat langsung yang memilih bapak/ibu sekalian dalam memimpin di kampung-kampung. Berikan yang terbaik kepada masyarakat di kampung.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Reskrim dan Kapolres Nabire memberikan paparan kepada para Kepala Kampung, Sekretaris Kampung dan Bamuskam se-Kabupaten Dogiyai.

Kasat Reskrim AKP Alfian memberikan paparan tentang apa itu Tidikor, Undang-undang dan penggunanaan dana desa agar tidak terjadi penyelewengan dengan dana tersebut.

Kapolres Nabire AKBP Ketut berikan sosialisasi tentang, Pencegahan, Pengawasan, dan Penanganan, Penyalahgunaan Dana Desa.

"Ada MoU antara Menteri Desa PDTT, Menteri Dalam Negeri dan Kapolri tentang pelaksananaan fungsi pencegahan, pengawasan dan penanganan dalam lingkup dana desa wilayah papua sebagai bentuk pencegahan penyelewengan dana desa yang bekerja sama dengan pemrov, pemkab, pemkot di papua," kata Kapolres.

Kapolres Nabire menyampaikan bahwa, apa itu dana desa, modus, penyebab, dampak penyelewengan dana desa, peran polri, pesan Bapak Presiden dan pesan Kapolres Nabire.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan kepada Bapak/Ibu sekalian dapat bermanfaat untuk memajukan kampung dalam penggunaan dana desa," ungkap Kapolres.

"Mari bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kampung-kampung, ada Bhabinkamtibmas yang siap membantu bapak/ibu sekalian," ujar Kapolres. (wan)

Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan