Home Pemda Deiyai Acara Perkenalan IPPM Tibar Jangan Jadi Serimonial Belaka

Acara Perkenalan IPPM Tibar Jangan Jadi Serimonial Belaka

suroso  Jumat, 8 Oktober 2021 14:29 WIT
Acara Perkenalan IPPM Tibar Jangan Jadi Serimonial Belaka

JAYAPURA – Acara perkenalan mahasiswa lama dengan baru, selalu dilaksanakan di setiap organisasi mahasiswa di setiap kota study di Indonesia pada setiap tahun ajarannya. Hal ini sudah menjadi tradisi dalam tubuh organisasi mahasiswa.

Acara perkenalan mahasiswa dari ikatan IPPM – Tibar sekota study Jayapura yang berlangsung tanggal 2 Oktober 2021, bertempat di Pantai Hamadi Kota Jayapura. 

Acara perkenalan mahasiswa hendaknya bukan hanya sebuah acara serimonial belaka. Namun mempunyai manfaat besar bagi para mahasiswa. Pasalnya, melalui kegiatan perkenalan mahasiswa, para mahasiswa memperoleh  pengetahuan menambah wawasan dan juga terpupuknya tali persaudaraan. Serta terus terjaga kebersamaan diantara sesama mahasiswa di dalam menjalankan roda organisasi bahkan pengetahuan berorganisasi lainnya. 

Kegiatan perkenalan mahasiswa lama dengan baru yang dilaksanakan para mahasiswa Tigi Barat sekota study Jayapura di Pantai Hamadi merupakan salah satu kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahun. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan perkenalan mahasiswa, pengurus IPPM Tibar, melalui kepanitiannya, telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.  Salah satunya kegiatan seminar sehari, yang diikuti para mahasiswa yang bernaung dibawah wadah IPPM-Tibar. Dan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya.

Melalui kegiatan perkenalan, pengurus IPPM tibar sekota study Jayapura, menerima dan menyambut mahasiswa baru yang berjumlah belasan orang menjadi anggota baru bergabung di dalam wadah IPPM Tibar.  Sehingga kegiatan perkenalan mahasiswa yang diselenggarakan merupakan acara mapras atau acara pengenalan organisasi mahasiswa Tibar sekota study Jayapura. 

Dalam kegiatan perkenalan, diisi dengan berbagai kegiatan kecilan dan juga materi lainnya.  Salah satu materi yang diisi adalah materi pengenalan organisasi IPPM Tibar dan pengenalan sesama mahasiswa lama dengan baru dan diisi dengan harap, pengalaman, pengetahuan, dari senioritas lainnya.  

Salah seorang mahasiswa yang juga panitia pelaksana acara perkenalan mahasiswa IPPM lama-baru, mengatakan, dana penunjang kegiatan perkenalan mahasiswa adalah hasil upaya mahasiswa sendiri melalui berbagai bentuk usaha dana.  Salah satu diantaranya cari borongan dan beberapa kegiatan usaha dana lainnya.  

“Organisasi ini dibentuk tingkat distrik namun melalui organisasi ini telah banyak kegiatan bermanfaat yang dilaksanakan. Salah satu diantaranya kegiatan seminar, pelatihan bahkan belajar pengetahuan lainnya,” jelasnya. 

Dia menambahkan, setelah kegiatan perkenalan, akan punya tugas dalam organisasi dan juga melakukan berbagai kegiatan lainnya di dalam wadah ini.  Diantaranya, penataan administrasi organisasi melalui masing- masing bidang dalam organisasi.  

“Dalam menunjang kegiatan perkenalan ini ada beberapa senioritas telah membantu Kami.  Seperti Ketua KONI Deiyai, Otias Edowai dan Yosep Ukago, Amos Edowai, dan beberapa senioritas kami telah mendukung membantu kami dalam proses pelaksanaan acara perkenalan bahkan juga dalam jalankan kegiatan di dalam wadah IPPM Tibar ini, ” ungkapnya kepada media ini via telepon seluler, kemarin.

Dia juga kembali menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan perkenalan. Ia juga mengharapkan kepada para sesama mahasiswa tetap jaga keharmonisan dan kekompakkan dalam tubuh organisasi.  Agar tetap menjalankan beragam jenis kegiatan melalui  wadah IPPM ini. Sehingga nantinya tetapi terbina keharmonisan dan persaudaraan  dalam orgaganisasi ini. (hbb) 


suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan