Home Nabire Seorang Siswi Terjaring Sweeping Disdik dan Satpol-PP

Seorang Siswi Terjaring Sweeping Disdik dan Satpol-PP

suroso  Jumat, 8 Oktober 2021 14:35 WIT
Seorang Siswi Terjaring Sweeping Disdik dan Satpol-PP

NABIRE – Di hari kedua sweeping pelajar yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nabire yang menggandeng Satpol-PP di Jalan Merdeka seputaran Auri, Kamis (7/10/21), terjaring salah seorang siswi.

Saat dilakukan sweeping, siswi yang berpakaian seragam sekolah itu sedang duduk dalam sebuah warung dan asyik merokok. Akhirnya didekati oleh anggota Pol PP dan langsung ditanya asal sekolah.

Siswi itu mengaku berasal dari salah satu sekolah kejuruan (SMK, red) yang ada di dalam Kota Nabire. Siswi ini langsung diangkut ke Kantor Dinas Pendidikan dan selanjutnya orang tua murid dan pihak sekolahpun dipanggil ke kantor dinas.

“Sangat disayangkan seorang siswi ditemukan sedang merokok dengan menggunakan pakaian seragam sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Yulianus Pasang, S.Pd, M.Pd via telepon genggamnya, Kamis (7/10/21).

Pada saat disweeping, pihak Satpol-PP kembali mengingatkan pemilik warung agar tidakk dengan sengaja menerima anak–anak sekolah dengan pakaian seragam untuk duduk-duduk sambil merokok dalam warung. Selaku orang tua atau masyarakat, pemilik warung seharusnya meminta dan menyarankan anak-anak untuk ke sekolah. Bukan menerima dan membiarkan mereka duduk agar bisa membeli dagangan atau rokok.

Sehingga kepada seluruh warung dan kios kecil-lecil yang ada di Kota Nabire diingatkan untuk tidak lagi menerima anak–anak sekolah pada jam-jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung. Apabila ditemukan pada beberapa hari kedepan dalam kegiatan sweeping, pihak Satpol-PP yang akan mengambil alih untuk memproses pihak warung dan kios.  Yang dengan sengaja membiarkan anak sekolah duduk atau nongkrong di kios atau warung.

“Sesungguhnya terhadap siswi tersebut, dinas dapat memulangkan yang bersangkutan, tetapi di hadapan orang tua dan pihak sekolah.  Dengan harapan agar kedepan anak-anak kita dapat diawasi.  Sehingga dari rumah harus sampai di sekolah dan mengikuti proses KBM,” tuturnya.

Dan kedepan kegiatan sweeping dinas dan Satpol-PP terus akan dilaksanakan. Tetapi waktunya dirahasiakan, sehingga setiap kepala sekolah dan dewan guru wajib mengawasi muridnya di jam-jam KBM efektif. (des)


Polling has no value
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Intan Jaya Masuk Level 2 Penerapan PPKM
suroso  Rabu, 11 Agustus 2021 22:17
Menangi PSU, Ini Pesan Mesak Magai
suroso  Senin, 2 Agustus 2021 15:10
Jika Tak Ada Gugatan, KPU Tetapkan Paslon Terpilih
suroso  Selasa, 3 Agustus 2021 21:31
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan