Home Pemda Deiyai Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Berencana Adakan Lomba

Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Berencana Adakan Lomba

suroso  Senin, 18 Oktober 2021 11:7 WIT
Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Berencana Adakan Lomba

DEIYAI – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, KNPI Deiyai berencana akan mengadakan sejumlah lombah.  Salah satu diantaranya akan diadakan lomba jahit noken berlogo KNPI di Noken. 

Perlombahan anyam noken berloga KNPI di Noken, dibuka untuk umum dan bagi yang juara akan diberikan hadiah sesuai ketentuan panitia. 

Ketua KNPI Kabupaten Deiyai, Yance Edowai, melalui salah seorang anggotanya mengatakan, KNPI punya rencana mengadakan lomba anyam Noken berlogo KNPI pada nokennya. Lomba jahit Noken adalah salah satu kegiatan dari beberapa jenis kegiatan lomba yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di Kabupaten Deiyai.  

“Ukuran noken, warna benang, bahan buat Noken dan lainnya, tergantung dari para penjahit atau penganyam noken iru sendiri. Informasi untuk lomba anyam noken, telah sampaikan melalui OKP-OKP, pengurus KNPI distrik. Ada warga yang telah daftar mengikuti lomba anyam noken,” katanya kepada wartawan media ini.     

Dikatakan, salah satu tujuan diadakan lomba anyam noken berlogo KNPI, merupakan salah satu ajang dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kemampuan bagi para mama bahkan para pengrajin Noken di Deiyai.  Selain itu, melalui lomba ini, memotifasi bagi para pengrajin noken untuk lebih giat lagi dalam usaha noken.  

“Bagi yang memeenuhi kriteria panitia, pasti akan diberikan hadiah, sesuai ketentaun. Tetapi kalau tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan panitia atau pengurus KNPI pasti tidak,” ungkapnya.

Dia menambahkan, lomba anyam noken ini adalah lomba yang baru dilaksanakan di Deiyai saja. Sehingga lomba ini sangat menarik karena walaupun lombanya kelihatan sederhana namun mengandyng manfaat bagi para pengrajin. Sehingga diharapkan bisa dilaksanakan pada tahun mendatang juga. (hbb) 


      

suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
*) Oleh : Akbar Muram Dani, S.IP.*
suroso  Senin, 7 Februari 2022 0:41
Apa Itu Tinea Imbrikata atau Kaskado ?
Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemui orang-orang atau bahkan diri kita sendiri yang pernah mengeluhkan gatal-gatal terutama di badan. Tetapi dapat juga terjadi pada leher,tangan, kaki ataupun di tempat lainnya. Keluhan gatal tersebut berlangsung lama, berulang, makin gatal bila berkeringat, diobati tapi tak kunjung sembuh hingga sangat mengganggu tidur. Gatal-gatal pada badan sering di sebabkan oleh infeksi jamur. Salah satu penyakit infeksi jamur pada badan yang sering adalah Tinea Imbrikata atau masyarakat di Papua lebih mengenalnya dengan sebutan Kaskado.

Hahae

Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53

Pace satu dia kerja di Pertamina. Satu kali pace dia dapat tindis deengan drem minyak. Dong bawa lari pace ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan dokter, pace pu kaki patah.

Setelah sembuh, pace minta berhenti kerja di Pertamina.

Waktu pace ko jalan-jalan sore di kompleks, pace ketemu kaleng sarden. Dengan emosi pace tendang kaleng itu sambil batariak "Kamu-kamu ini yang nanti besar jadi drem." 

Populer

Menuju sdm Pemilu Yang Tangguh
suroso  Kamis, 17 Maret 2022 22:52
Tatindis Drem Minyak
suroso  Sabtu, 16 April 2022 3:53
PAW Anggota KPU Deiyai, Dilantik
suroso  Selasa, 22 Maret 2022 23:11
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan