Home Pemda Deiyai Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Berencana Adakan Lomba

Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Berencana Adakan Lomba

suroso  Senin, 18 Oktober 2021 11:7 WIT
Sambut Hari Sumpah Pemuda, KNPI Berencana Adakan Lomba

DEIYAI – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, KNPI Deiyai berencana akan mengadakan sejumlah lombah.  Salah satu diantaranya akan diadakan lomba jahit noken berlogo KNPI di Noken. 

Perlombahan anyam noken berloga KNPI di Noken, dibuka untuk umum dan bagi yang juara akan diberikan hadiah sesuai ketentuan panitia. 

Ketua KNPI Kabupaten Deiyai, Yance Edowai, melalui salah seorang anggotanya mengatakan, KNPI punya rencana mengadakan lomba anyam Noken berlogo KNPI pada nokennya. Lomba jahit Noken adalah salah satu kegiatan dari beberapa jenis kegiatan lomba yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di Kabupaten Deiyai.  

“Ukuran noken, warna benang, bahan buat Noken dan lainnya, tergantung dari para penjahit atau penganyam noken iru sendiri. Informasi untuk lomba anyam noken, telah sampaikan melalui OKP-OKP, pengurus KNPI distrik. Ada warga yang telah daftar mengikuti lomba anyam noken,” katanya kepada wartawan media ini.     

Dikatakan, salah satu tujuan diadakan lomba anyam noken berlogo KNPI, merupakan salah satu ajang dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kemampuan bagi para mama bahkan para pengrajin Noken di Deiyai.  Selain itu, melalui lomba ini, memotifasi bagi para pengrajin noken untuk lebih giat lagi dalam usaha noken.  

“Bagi yang memeenuhi kriteria panitia, pasti akan diberikan hadiah, sesuai ketentaun. Tetapi kalau tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan panitia atau pengurus KNPI pasti tidak,” ungkapnya.

Dia menambahkan, lomba anyam noken ini adalah lomba yang baru dilaksanakan di Deiyai saja. Sehingga lomba ini sangat menarik karena walaupun lombanya kelihatan sederhana namun mengandyng manfaat bagi para pengrajin. Sehingga diharapkan bisa dilaksanakan pada tahun mendatang juga. (hbb) 


      

suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Suara dari Kedalaman Jiwa
Dia mengakhiri sambutannya dengan penggalan kalimat : Selamat datang di Papua selamat bertanding. Tuhan berserta kita semua. Torang bisa. Wa wa wa. Hanya enam menit dia pidato sambutan Selamat Datang atas nama Gubernur Papua.
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
*) Oleh Agustinus KegiyePada Jumat 3 September 2021, saya bersama 24 Guru sempat berdialog tentang Dogiyai Bahagia. Diskusi kami tentang mak

Hahae

Tanah milik KODIM dan POLRES
suroso  Rabu, 29 Januari 2020 1:16

  Ada Pace dua dong pasang Patok di dorang pu lahan. Pace yang satu de tulis : “Tanah ini milik KODIM”. Pace yang satu lagi tulis : "Tanah ini milik POLRES"

Satu kali begini, Komandan Kodim dan Kapolres yang baru menjabat pi lihat lahan itu dan truss merasa bertanggung jawab. Jadi masing-masing kerahkan dong pu anggota bersihkan lahan. Pas lahan su bersih dan rapi, Pace yang pu tanah datang ucap terima kasih.

“Adoo Bapa Komandan hormat… terima kasih su kasi bersih tong dua pu lahan… perkenalkan sa pu nama KOrneles DIMara.. disini dong biasa panggil sa KODIM. Sa yang pu lahan ini. Yang di sebelah tuu sa pu teman punya dia pu nama POLy RESubun biasa dong panggil dia POLRES

Populer

Suara dari Kedalaman Jiwa
suroso  Minggu, 10 Oktober 2021 2:8
Makna Dogiyai Bahagia Bagi Guru
suroso  Minggu, 19 September 2021 22:52
Iklan dan berlangganan edisi cetak
Hotline : 0853 2222 9596
Email : papuaposnabire@gmail.com

Berlangganan
KELUHAN WARGA TERHADAP PELAYANAN UMUM
Identitas Diri Warga dan Keluhan Warga

Isi Keluhan